Rapat Darurat DK PBB: Duta Besar Israel Bandingkan Iran dengan Nazi

Rapat Darurat DK PBB: Duta Besar Israel Bandingkan Iran dengan Nazi
Rapat Darurat DK PBB: Duta Besar Israel Bandingkan Iran dengan Nazi (isr/international.sindonews)
0 Komentar

sumedangekspres – Rapat Darurat DK PBB: Duta Besar Israel Bandingkan Iran dengan Nazi.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) segera mengadakan pertemuan darurat untuk merespons eskalasi konflik antara Iran dan Israel.

Dalam rapat tersebut, Duta Besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan, membuat perbandingan kontroversial dengan mengibaratkan Iran seperti Nazi.

Baca Juga:Pemerintah RI Diminta Siap Hadapi Dampak Perang Iran-IsraelPemantauan dan Edukasi Satpol PP Sumedang di Objek Wisata

Menurut laporan dari Al Jazeera pada Senin (15/4/2024), Gilad meminta DK PBB untuk mengambil tindakan tegas terhadap serangan yang dilakukan oleh Iran.

Dia menekankan perlunya tindakan nyata terhadap rezim Ayatollah Iran, menyatakan bahwa ambisi hegemonik Iran untuk mendominasi dunia harus dihentikan sebelum memicu konflik yang tak terkendali.

“Malam ini, kita menyaksikan eskalasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, menjadi bukti jelas tentang bahaya jika peringatan ini diabaikan,” tegasnya.

Gilad Erdan juga menuduh Iran berupaya untuk mengekspor revolusi radikal Syiah ke seluruh dunia dengan tujuan dominasi global.

Bahkan, dia menyamakan rezim Iran dengan rezim Reich Ketiga atau Nazi, mengibaratkan pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, sebagai versi modern dari Adolf Hitler.

“Rezim Islam saat ini tidak berbeda dengan Reich Ketiga, dan Khamenei tidak lebih baik daripada Adolf Hitler,” tambahnya.

Serangan yang melibatkan lebih dari 300 drone dan rudal pada akhirnya hanya menyebabkan kerusakan ringan karena sebagian besar berhasil dihentikan oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome yang dimiliki oleh Israel dengan dukungan AS dan sekutunya.

Baca Juga:Kobong Pesantren Terbakar di Pamulihan: Kejadian Mengerikan di Dusun CitaliPepatah Kuno 'Vis unita Fortior' dalam Pidato Sri Mulyani

Presiden AS Joe Biden sebelumnya memuji pasukan AS atas keterampilan mereka dalam membantu Israel menangkis serangan tersebut. Dia menegaskan komitmen kuat AS terhadap pertahanan Israel, namun juga memperingatkan bahwa AS tidak akan terlibat dalam tindakan balasan yang mungkin dilakukan oleh Israel terhadap Iran.

Demikian pembahasan mengenai Rapat Darurat DK PBB: Duta Besar Israel Bandingkan Iran dengan Nazi.***

0 Komentar