6 Objek Wisata Sumedang yang Cocok Dikunjungi Selama Libur Lebaran

6 Objek Wisata Sumedang yang Cocok Dikunjungi Selama Libur Lebaran
6 Objek Wisata Sumedang yang Cocok Dikunjungi Selama Libur Lebaran (Sumeks/Yoga Alkambah)
0 Komentar

sumedangekspres – 6 Objek Wisata Sumedang yang Cocok Dikunjungi Selama Libur Lebaran.

Musim liburan Lebaran semakin dekat, dan masih ada waktu bagi Anda untuk merencanakan liburan menyenangkan bersama keluarga.

Bagi yang tertarik untuk menghabiskan waktu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, berikut ini adalah enam rekomendasi destinasi wisata yang paling diminati di wilayah tersebut.

Baca Juga:Penyebab dan 7 Fakta Perang Iran vs IsraelPerang Iran dan Israel Makin Panas, Ini Daftar Sekutu Israel dan Iran!

Objek Wisata Sumedang yang Cocok Dikunjungi Selama Libur Lebaran

1. Taman Seribu CahayaTaman Seribu Cahaya (TSC) merupakan objek wisata yang baru terletak di sekitar pesisir Waduk Jatigede, Blok Pangupukan, Desa Karangpakuan dan Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Selain keindahan alamnya, suasana di sekitar TSC sangat eksotis dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Fasilitas camping ground juga tersedia bagi yang ingin bermalam.

 

2. Masjid Al Kamil dan Menara Kujang SapasangMasjid Al Kamil dan Menara Kujang Sapasang adalah destinasi wisata yang terletak di Blok Panenjoan, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tempat ini menawarkan pengunjung kemegahan konstruksi bangunan Masjid Al Kamil, jembatan layang, dan Menara Kujang Sapasang, hasil desain mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Keindahan pulau-pulau di sekitar Waduk Jatigede juga dapat dinikmati dari tempat ini.

 

3. Kampung KaruhunKampung Karuhun adalah objek wisata alam dan budaya yang cocok untuk bersantai.

Terletak di Jalan Pagar Betis, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, tempat ini menawarkan berbagai wahana seperti camping ground, offroad, river tubing, dan paintball.

 

Baca Juga:Amerika Ketar-ketir, Fokus Mencegah Perluasan Perang Iran – IsraelNetanyahu Siapkan Aksi 'Balas Dendam' ke Iran, Minta Israel Buat Daftar Target Serangan

4. Toga HillToga Hill, yang terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, menawarkan pemandangan kota Sumedang dan pegunungan yang memukau.

Objek wisata ini juga menyediakan berbagai atraksi pertunjukan dan menu kuliner khas Sunda.

 

5. Jatinangor National Park (Jans Park)Jatinangor National Park atau Jans Park, di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, menawarkan konsep edukasi sejarah budaya Sunda dan rekreasi alam.

Destinasi ini sangat populer di media sosial karena keindahannya.

 

6. Wisata Air Gajah DepaWisata Air Gajah Depa, di Jalan Raya Serang, Galudra, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, menawarkan kolam renang untuk anak-anak dan dewasa serta berbagai wahana lainnya seperti kolam salju dan spot-spot foto menarik.

0 Komentar