Arti Nama 8 Planet di Tata Surya Berdasarkan Mitologi Yunani dan Romawi

Arti Nama 8 Planet di Tata Surya Berdasarkan Mitologi Yunani dan Romawi
Arti Nama 8 Planet di Tata Surya Berdasarkan Mitologi Yunani dan Romawi(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Arti Nama 8 Planet di Tata Surya Berdasarkan Mitologi Yunani dan Romawi

Terdapat banyak planet di Tata Surya yang diberi nama berdasarkan mitologi Yunani dan Romawi, dan kali ini kita akan megenal tentang arti nama dari 8 planet di tata surya.

Arti nama planet di Tata Surya berdasarkan mitologi Yunani dan Romawi akan menjelaskan bagaimana nama-nama planet berasal dari dewa-dewi dalam mitologi Yunani dan Romawi. 

1. Merkurius 

Baca Juga:Apakah Manusia Bisa Hidup di Planet Venus? Ternyata Bisa Lho!Dibalik Keindahan Planet Venus Ternyata Ada Fakta Menyeramkan Lho, Kamu Harus Tahu Ini!

Merkurius adalah planet terdekat dengan Matahari dan dinamai sesuai dengan dewa pesan dan perjalanan dalam mitologi Romawi, yang setara dengan dewa Hermes dalam mitologi Yunani. 

Merkurius dianggap sebagai dewa perjalanan, komunikasi, perdagangan, dan keberanian.

2. Venus 

Venus adalah planet kedua dari Matahari dan dinamai sesuai dengan dewi kecantikan dan cinta dalam mitologi Romawi, yang setara dengan dewi Aphrodite dalam mitologi Yunani. 

Venus dianggap sebagai dewi cinta, keindahan, dan kesuburan.

3. Bumi 

Bumi adalah planet tempat kita tinggal dan satu-satunya planet di Tata Surya yang dinamai dalam bahasa Inggris.

Namun, sebagian besar planet lain dalam Tata Surya juga memiliki nama yang berasal dari mitologi Yunani dan Romawi.

4. Mars 

Mars adalah planet keempat dari Matahari dan dinamai sesuai dengan dewa perang dalam mitologi Romawi, yang setara dengan dewa Ares dalam mitologi Yunani.

 Mars dianggap sebagai dewa perang, keberanian, dan ketangguhan.

5. Jupiter 

Jupiter adalah planet terbesar di Tata Surya dan dinamai sesuai dengan dewa utama dalam mitologi Romawi, yang setara dengan dewa Zeus dalam mitologi Yunani. 

Jupiter dianggap sebagai dewa langit, petir, dan kekuatan.

6. Saturnus 

Saturnus adalah planet keenam dari Matahari dan dinamai sesuai dengan dewa waktu dan pertanian dalam mitologi Romawi, yang setara dengan dewa Kronos dalam mitologi Yunani. 

Saturnus dianggap sebagai dewa kesuburan, pertanian, dan kekayaan.

7. Uranus 

Baca Juga:7 Fakta Menarik tentang Planet Venus, No 2 Bikin Kamu Takjub!Kapan Peringatan Hari jadi Kabupaten Sumedang? Orang Sumedang Harus Tahu ini!

Uranus adalah planet ketujuh dari Matahari dan dinamai sesuai dengan dewa langit dalam mitologi Yunani, yang setara dengan dewa Ouranos. 

0 Komentar