HJS Ke-446, Tuti Sebut Sumedang Lebih Maju

SUMRINGAH: Plh Bupati Sumedang Tuti Ruswati, beserta unsur Forkopimda saat membagikan sembako dan beras kepa
SUMRINGAH: Plh Bupati Sumedang Tuti Ruswati, beserta unsur Forkopimda saat membagikan sembako dan beras kepada 100 orang tukang becak, delman dan ojek online di halaman Pusat Pemerintahan Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA- Momentum Hari Jadi ke-446 Sumedang (HJS) diharapkan bisa meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Salah satunya dengan cara mengevaluasi apa yang telah dikerjakan dan apa yang menjadi kekurangan.

“Mudah-mudahan dengan hari jadi ini bisa meningkatkan kinerja pemerintah daerah dengan mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan dan apa yang menjadi kekurangan. Selain itu kami berharap Sumedang akan lebih maju ke depannya, baik itu dari sisi sarana prasarana, mental masyarakat dan kehidupan ekonomi masyarakat,” ujar Plh  Bupati Sumedang Tuti Ruswati, Rabu (17/4).

Menurut Tuti, dengan keberhasilan Kabupaten Sumedang saat ini, yaitu capaian indikator makro sudah menunjukan kemajuan yang signifikan. 

Baca Juga:Dua Sejoli Kepergok Kubur Mayat Bayi, Diduga Hasil Hubungan GelapAparat Ingatkan Keamanan Pos Kamling

“Keberhasilan Sumedang saat ini sudah menunjukan kemajuan, mulai dari indeks pembangunan manusia, laju pertumbuhan ekonomi, penurunan kemiskinan dan pengangguran,” ujarnya.

Namun Tuti mengungkapkan, Kabupaten Sumedang tentu tidak berpuas diri, karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan, mulai dari sarana prasarana serta literasi masyarakat untuk memanfaatkan semua transformasi digital di Sumedang. Sehingga keberhasilan Kabupaten Sumedang ini tidak hanya secara administratif tapi juga secara substantif bisa berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Tuti beserta unsur Forkopimda juga turut membagikan sembako dan beras kepada 100 orang tukang becak, delman, dan ojek online di halaman Pusat Pemerintahan Sumedang. 

“Pembagian sembako ini dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, dimana Kabupaten Sumedang saat ini masih dalam proses pengendalian inflasi,” ujarnya.

Tuti berharap dengan pembagian sembako tersebut bisa mengendalian harga kebutuhan pokok di Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan dengan pembagian sembako ini bisa sedikitnya membantu pengendalian harga-harga bahan pokok di Kabupaten Sumedang,” katanya. (red)

0 Komentar