Legend Persib Pimpin Pelti Sumedang

Ketua Umum Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar
Ketua Umum Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ketua Umum Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar dilantik menjadi pengurus Pelti Kabupaten Sumedang Periode 2023 -2028, Kamis (18/04) di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. 

Sidik Jafar mengungkapkan, dengan dipercayanya menjadi ketua Pelti Kabupaten Sumedang, dia memiliki target untuk membangun dan membina atlet-atlet tenis lapangan di Kabupaten Sumedang, dari mulai usia dini, sampai remaja. 

“Dalam waktu dekat, akan mempersiapkan atlet-atlet tenis lapangan, untuk ditetjunkan dalam persiapan pra Porda (Babak kwalifikasi Porda Jabar Tahun 2025,” katanya. 

Baca Juga:TNI Bersihkan Material LongsorLicin Prioritaskan Pembangunan Sarana Lingkungan

Maka dari itu, dia mengungkapkan, akan memperjuangkan sarana dan prasarana di Kabupaten Sumedang, untuk lapangan tenis dan olahraga lainnya. 

“Supaya Sumedang bisa memadai sarana-prasarana tentang olahraga. Karena itu kunci suksesnya prestasi olahraga di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya. 

Sidik juga mengungkapkan, jika Pemerintah harus sadar karena hal ini sudah dilindungi oleh Peraturan Presiden (Perpres). 

Lebih jauh Sidik Jafar mendorong Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk membangun sarana-prasarana yang representatif, supaya menghasilkan prestasi yang mengharumkan nama baik Kabupaten Sumedang. 

Sidik juga menyinggung mengenai Kabupaten Sumedang yang hanya memiliki sarana lapang golf, paragliding, dan tenis meja.

“Jatigede yang kemungkinan bisa digunakan menjadi sarana-prasarana olahraga tambahan dan juga daerah Ujungjaya yang dibisa dijadikan lapangan sepak bola,” ungkapnya. 

Paling dimungkinkan, kata Sidik, Jatigede bisa dipakai lomba dayung dan layar. 

Baca Juga:Herman Tindak Tegas Pelaku PungliRem Blong, Dua Wanita Terlibat Kecelakaan

“Nah ini tapi kita harus sama-sama sepakat, pemerintah, legislatif dan seluruh stake holder, elemen masyarakat, para tokoh masyarakat olahraga, termasuk yang lainnya,” ungkapnya. 

Dia juga tidak lupa mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk memajukan dan membangun sarana-prasarana yang yang representatif dan memadai di Kabupaten Sumedang. 

“Mari kita sama-sama membangun sarana dan prasarana olahraga yang representatif supaya Sumedang bisa dipandang oleh daerah provinsi yang lain, termasuk secara nasional,” ucapnya. 

Sidik Jafar mengungkapkan pengurus Pelti yang dilantik yakni 30 orang. 

“Saya pun dibantu oleh Atang Setiawan, Didi Suhrowardi dan Asep Kurnia, dengan harapan, dapat memberikan yang terbaik bagi Koni Sumedang dan Koni Jawa Barat dari tenis lapangan,” tuturnya. 

0 Komentar