Pengamat: Erwan-IP, Berlatar Nasional, Religius dan Nyunda

ISTIMEWA : Ade Sunarya Pengamat Politik dan Pemilu
ISTIMEWA : Ade Sunarya Pengamat Politik dan Pemilu
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pemilihan Kepala Daerah/Pilkada) Kabupaten Sumedang periode 2024-2029, konstelasi politik lokal semakin memanas. 

Tokoh-tokoh yang akan mencalonkan sudah mulai bermunculan. Mulai dari yang sudah dikenal publik hingga para pendatang baru, bahkan ada yang berkiprah dari luar daerah sekalipun.

Diantara yang muncul yaitu wacana duet Erwan Setiawan dan Irwansyah Putra. Keduanya merupakan tokoh politik kawakan yang berpengalaman memimpin eksekutif dan legislatif. Kader terbaik dari partai politik Golkar dan PDIP, dua partai politik tertua dan terbesar di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Hari Jadi Sumedang ke 446 Akan Dihadiri Oleh Ustadz Abdul SomadUstadz Abdul Somad Akan ke Sumedang, Akan Mengisi 2 Acara Sekaligus

“Memperhatikan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 untuk DPRD Kabupaten Sumedang raihan kursi Golkar sebanyak 10 kursi dan PDIP meraih 8 kursi. Tiket awal untuk duet pasangan ini sebanyak 18 kursi dari total keseluruhan 50 kursi DPRD Sumedang,” ujar pengamat Pemilu dan Demokrasi, Ade Sunarya kepada Sumeks, Jumat (19/4/2024).

Kata dia, ketokohan duet pasangan ini ditinjau dari modal sosial dan finansial sudah sangat kuat. Berlatar belakang nasionalis-religius-nyunda.

“Kiranya wacana duet pasangan Erwan dan Irwansyah ini dapat menjadi salah satu referensi bagi pimpinan partai politik dalam menentukan kebijakan untuk mempersiapkan kandidat Bupati dan Wakil Bupati dalam perhelatan Pilkada Sumedang 2024,” tutupnya. (bim)

0 Komentar