Manfaatkan Reruntuhan Jadi Sarana Olahraga

KHIDMAT: Mantan Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan dan Camat Jatinangor, Herry Dewantara saat hadir pada
KHIDMAT: Mantan Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan dan Camat Jatinangor, Herry Dewantara saat hadir pada peresmian PTM Fajar Mekar, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR – Pemuda dan pemudi di Dusun Cipajaran, Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor menyulap puing reruntuhan angin puting beliung menjadi sarana olahraga tenis meja. Mereka membentuk komunitas yang diberi nama Persatuan Tenis Meja (PTM) Fajar Mekar. 

Ketua PTM Fajar Mekar, Dede Sutisna, menjelaskan berdirinya komunitas ini berawal dari musibah angin puting beliung yang menghantam wilayah mereka beberapa waktu lalu. Dede Sutisna, akrab dipanggil Ucil, mengungkapkan setelah terjadi bencana, mereka mengumpulkan puing-puing material bangunan yang terbawa angin, kebanyakan bahan baja ringan dan menjualnya. 

Hasil penjualan tersebut digunakan untuk membuat sarana olahraga tenis meja dan membeli perlengkapan lainnya. 

Baca Juga:Saresehan Budaya Warnai Rangkaian HJS ke-446Ketua Apdesi Apresiasi Peringatan Hari Jadi Sumedang

“Inisiatif ini tidak hanya menciptakan sarana olahraga baru tetapi juga memberikan ruang bagi pemuda-pemudi setempat untuk lebih aktif berolahraga,” ucapnya.

Peresmian PTM Fajar Mekar disambut dengan antusiasme dari berbagai pihak. Mantan Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, dan Camat Jatinangor, Herry Dewantara, turut hadir dalam acara tersebut. 

Kehadiran mereka bersama dengan para tokoh masyarakat setempat memberikan dukungan yang kuat terhadap upaya pemuda-pemudi dalam membangun komunitas tenis meja.

Dalam peresmiannya, Ucil menyampaikan harapannya agar PTM Fajar Mekar dapat melahirkan atlet-atlet tenis meja yang handal dan profesional. Saat ini, komunitas ini sudah memiliki lebih dari 125 anggota dewasa dan 115 petenis anak-anak hingga remaja. 

Sementara, Kepala Desa Cintamulya, Syarif Wahyudi, yang berjanji untuk mendukung pengembangan komunitas ini melalui anggaran desa.

Selain itu, Erwan Setiawan, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran Pemerintah Daerah dalam mendukung kemajuan olahraga tenis meja dan cabang olahraga lainnya di Sumedang. Dia berharap agar pembinaan terhadap atlet-atletnya dapat terus dilakukan untuk meningkatkan prestasi olahraga daerah tersebut.

Kemudian, sebagai putra dari manager Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, Erwan Setiawan juga menegaskan komitmennya untuk memajukan semua cabang olahraga di Sumedang, termasuk tenis meja. Dia berharap agar semua jenis olahraga, mulai dari pembinaan atlet hingga prestasi di tingkat nasional, dapat terus berkembang pesat di daerah tersebut.

0 Komentar