Jadwal Pertandingan Timnas U23 Indonesia VS Korea Selatan di RCTI: Jam Tayang dan Informasi Lengkap

Jadwal Pertandingan Timnas U23 Indonesia VS Korea Selatan di RCTI: Jam Tayang dan Informasi Lengkap
Jadwal Pertandingan Timnas U23 Indonesia VS Korea Selatan di RCTI: Jam Tayang dan Informasi Lengkap (ist/AFC)
0 Komentar

sumedangekspres – Jadwal Pertandingan Timnas U23 Indonesia VS Korea Selatan di RCTI: Jam Tayang dan Informasi Lengkap.

Piala Dunia U-23 menyuguhkan pertandingan yang penuh antusiasme saat tim Indonesia bersiap menghadapi Korea Selatan. Berikut jadwal lengkap pertandingan babak gugur Piala Asia U-23 serta informasi terkait acara tersebut.

Timnas Indonesia U-23 mencatat sejarah baru dengan melangkah ke babak perempat final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya. Di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong, tim ini tampil impresif meski sebagai debutan.

Baca Juga:Pelatih Timnas U23 Korea Terkaget-kaget: Pertandingan Sulit Menanti Melawan IndonesiaPelatih Timnas U23 Korea Terkaget-kaget: Pertandingan Sulit Menanti Melawan Indonesia

Harapan pelatih Korea Selatan, Hwan Sun Hong, untuk berhadapan dengan Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 menjadi kenyataan setelah kemenangan 1-0 melawan Jepang di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar pada Senin, 22 April 2024.

Gol tunggal Korea Selatan ke gawang Jepang dicetak oleh Min-Woo Kim pada menit ke-75.

Selain Indonesia dan Korea Selatan, enam negara lainnya yang berhasil melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-23 adalah Qatar, Jepang, Irak, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Vietnam. Indonesia dan Vietnam menjadi dua wakil dari ASEAN di babak ini, setelah Thailand dan Malaysia tersingkir.

Di babak perempat final, Indonesia sebagai runner-up Grup A akan berhadapan dengan juara Grup B, yaitu Korea Selatan. Pertandingan ini diprediksi akan sangat emosional bagi Shin Tae-yong karena melawan negara asalnya.

Pertandingan lain yang menarik adalah antara Qatar vs Jepang. Qatar, yang finis sebagai juara Grup A, akan bertemu dengan tim Samurai Biru Muda, yang menjadi runner-up Grup B.

Sementara itu, dua pertandingan lainnya menunggu hasil dari Grup D, di mana Uzbekistan dan Vietnam bersaing. Irak, sebagai juara Grup C, akan menghadapi runner-up Grup D, sementara Arab Saudi akan melawan juara Grup D.

Babak 8 besar Piala Asia U-23 akan dimulai setelah pertandingan terakhir fase grup Grup D selesai digelar pada hari ini, Selasa, 23 April 2024. Berikut adalah jadwal lengkapnya:

Jadwal Pertandingan Indonesia vs Korea Selatan

  • Tempat: Stadion Abdullah bin Khalifa, kick off
  • Hari: Jumat, 26 April 2024
  • Jam: 00.30 WIB
  • Acara: Tayangan langsung di RCTI.
0 Komentar