Pelatih Timnas U23 Korea Terkaget-kaget: Pertandingan Sulit Menanti Melawan Indonesia

Pelatih Timnas U23 Korea Terkaget-kaget: Pertandingan Sulit Menanti Melawan Indonesia
Pelatih Timnas U23 Korea Terkaget-kaget: Pertandingan Sulit Menanti Melawan Indonesia (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Pelatih Timnas U23 Korea Terkaget-kaget: Pertandingan Sulit Menanti Melawan Indonesia.

Pelatih timnas U23 Korea Selatan, Hwang Sun-hong, menegaskan bahwa Indonesia bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Hwang Sun-hong mengungkapkan kekagumannya terhadap kinerja Shin Tae-yong bersama timnas U23 Indonesia.

Korea Selatan, di bawah arahan Hwang Sun-hong, berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024 setelah mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0 pada laga penentuan Grup B di Stadion Jassim bin Hamad pada Senin (22/4/2024).

Baca Juga:Kondisi Terkini Timnas U-23 Indonesia Jelang Laga Perempat Final Piala Asia U-23 2024Membangun Ekonomi Kabupaten Sumedang Menuju Kesejahteraan yang Tangguh dan Inklusif

Gol penentu kemenangan untuk Korea Selatan dicetak oleh Kim Min-woo pada menit ke-75. Dengan hasil ini, Korea Selatan, yang menjadi juara Grup B, akan berhadapan dengan timnas U23 Indonesia pada babak perempat final Piala Asia U23 2024.

Pertandingan antara Korea Selatan dan Indonesia di perempat final Piala Asia U23 akan dilangsungkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (25/4/2024) atau Jumat dini hari WIB.

“Sulit untuk melawan tim manapun dalam turnamen seperti ini, dan kami telah berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan,” ujar pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong, setelah pertandingan melawan Jepang.

Korea Selatan harus melakukan 10 perubahan dalam susunan pemain dari tim yang bermain melawan Tiongkok dalam pertandingan sebelumnya karena adanya beberapa masalah cedera dalam skuad.

“Meskipun kami mengalami beberapa masalah cedera dalam skuad, saya ingin memberikan pujian kepada para pemain atas kerja keras mereka dalam pertandingan,” tambahnya.

Keberhasilan Korea Selatan meraih status juara Grup B dengan rekor sempurna selalu menang dan tidak pernah kebobolan membuat Hwang Sun-hong menjadi lebih waspada jelang pertandingan perempat final melawan Indonesia.

Ia tidak ingin timnya lengah menghadapi tantangan dari Indonesia yang dikenal sebagai lawan yang sangat kompetitif.

Baca Juga:Khitanan Massal di Sumedang: Panggung Kebahagiaan dan KesejahteraanKhitanan Massal di Sumedang: Panggung Kebahagiaan dan Kesejahteraan

“Ini bukanlah akhir dari turnamen, tetapi ini baru permulaan. Indonesia juga merupakan lawan yang sangat kompetitif, jadi kami perlu melakukan yang terbaik dan bersiap untuk pertandingan yang akan datang,” kata Hwang Sun-Hong dalam situs resmi AFC.

Percakapan antara Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong mengenai potensi pertemuan Korea Selatan dan Indonesia di fase gugur ternyata menjadi kenyataan.

0 Komentar