Membongkar Rahasia Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dicampur dengan Beta Hydroxy Acids (BHA)

Membongkar Rahasia Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dicampur dengan Beta Hydroxy Acids (BHA)
Membongkar Rahasia Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dicampur dengan Beta Hydroxy Acids (BHA) (ILUSTRASI/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam dunia perawatan kulit, kita sering mendengar tentang asam Alpha Hydroxy (AHA), tetapi tidak banyak yang tahu tentang keajaiban Beta Hydroxy Acids (BHA). 

BHA bukanlah hal yang baru, tetapi masih menjadi bahan rahasia bagi sebagian besar penggemar skincare.

Artikel ini akan membahas segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang BHA, dari manfaatnya yang luar biasa hingga perhatian yang harus Anda pertimbangkan saat menggunakannya.

Manfaat BHA dalam Perawatan Kulit

Baca Juga:5 Minuman Penambah Energi untuk Menyegarkan Tubuh dan PikiranTarget Prioritas Yudia Ramli yang Resmi Dilantik sebagai Penjabat Bupati Sumedang

Beta Hydroxy Acids (BHA) telah dikenal karena kemampuannya dalam eksfoliasi kulit.

Eksfoliasi adalah proses pengelupasan sel-sel kulit mati, yang membantu menyegarkan kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Salah satu keunggulan utama BHA adalah kemampuannya untuk menembus minyak di dalam pori-pori, menjadikannya pilihan yang ideal untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat.

Selain itu, BHA juga efektif dalam mengatasi berbagai kondisi kulit seperti kulit kasar, berjerawat, psoriasis, dan dermatitis seboroik. Ini menjadikannya solusi serbaguna untuk berbagai masalah kulit yang umum dialami oleh banyak orang.

Kandungan BHA yang Umum

BHA paling umum ditemukan dalam produk skincare dalam bentuk asam salisilat atau salicylic acid.

Meskipun dapat ditemukan secara alami dalam beberapa sumber nabati, sebagian besar BHA yang digunakan dalam produk skincare diproduksi di laboratorium untuk memastikan konsentrasi dan keamanannya.

Perhatian dalam Penggunaan BHA

Meskipun BHA menawarkan sejumlah manfaat yang luar biasa bagi kulit, penggunaannya juga memerlukan perhatian khusus.

Baca Juga:Menjelajahi Kelezatan Sate yang Ada di Sumedang, 3 Kuliner Terlaris yang Wajib DicobaTimnas Irak Menjadi Tim Terakhir yang Melaju ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Beberapa bahan aktif dalam produk skincare tidak boleh dicampur atau digunakan bersamaan dengan BHA karena dapat menyebabkan iritasi kulit yang tidak diinginkan.

Berikut adalah beberapa kandungan skincare yang perlu dihindari saat menggunakan produk yang mengandung BHA:

1. Benzoyl Peroxide

BHA dan benzoyl peroxide dapat saling mengiritasi kulit jika digunakan bersamaan, sehingga sebaiknya dihindari penggunaannya secara bersamaan.

2. Retinol

Kombinasi retinol dan BHA dapat menyebabkan iritasi kulit yang signifikan. Lebih baik gunakan keduanya secara bergantian pada waktu yang berbeda.

3. Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Meskipun AHA dan BHA memiliki manfaat eksfoliasi yang serupa, penggunaan keduanya secara bersamaan dapat meningkatkan risiko iritasi kulit.

0 Komentar