Korsleting Listrik, Rumah Samsir Ludes Terbakar, Satu Orang Mengaalami Luka Bakar

EVAKUASI: Anggota Damkar dan warga saat berusaha memadamkan api di Desa Cikeruh, Sumedang, kemarin.
EVAKUASI: Anggota Damkar dan warga saat berusaha memadamkan api di Desa Cikeruh, Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR – Sebuah rumah yang berada Warung Kalde di RT.02 RW.01 Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Rabu, 24 April 2024 malam terbakar. Kebakaran tersebut memicu kepanikan warga di sekitar.

Kepala UPT Damkar Tanjungsari, Yudi Raharja membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Sedangkan kejadian sekitar pukul 00.15 dan menghanguskan rumah milik Samsir dengan luas mencapai 325 meter persegi. 

“Saksi mata melaporkan bahwa api diduga berasal dari konsleting listrik yang langsung merambat ke bagian atas rumah, dengan api yang cepat menjalar,” kata Yudi.

Baca Juga:Jalan Berlubang Ancam KeselamatanKPU Siap Hadapi Pilkada 2024

Menurut Yudi informasi kebakaran tersebut sebelumnya masuk, namun petugas begitu kelokasi api sudah padam karena warga sekitar turut serta dalam upaya pemadaman api dengan sigap. 

Ia menegaskan kerja keras warga, kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.30, meskipun kerugian materiil yang cukup besar tidak dapat dihindarkan, diperkirakan mencapai Rp 75 juta.

“Mereka berjuang keras agar api tidak meluas ke permukiman lainnya dengan memadamkan api menggunakan alat seadanya,” tuturnya. 

Musibah kebakaran tersebut  menimbulkan korban luka. Seorang warga bernama Roma dilaporkan mengalami luka bakar di bagian muka dan tangan akibat kebakaran tersebut.

“Informasi yang kami terima korban mengalami luka bakar dibeberapa bagian badan,” tambahnya.

Kasus kebakaran kini dalam penanganan pihak kepolisian dari Polsek Jatinangor. (kos)

0 Komentar