Rancamulya Prioritaskan Akses Jalan Lingkungan

PEMBANGUNAN: Bendahara Desa Rancamulya, Rahmawati saat memberikan keterang terkait penerapan anggaran Dana Des
PEMBANGUNAN: Bendahara Desa Rancamulya, Rahmawati saat memberikan keterang terkait penerapan anggaran Dana Desa tahap 1 tahun 2024, kepada Sumeks, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pemerintah Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024. Anggaran diprioritaskan pada kegiatan, infrastruktur khususnya jalan lingkungan.

“Pembangunan pertama yaitu kegiatan pembangunan hotmix Jalan Lingkarkanyere RW 05 dengan panjang 200 meter lebar 3 meter. Kedua hotmix Jalan Limusnunggal RW 09 dengan Panjang  88.8 lebar 3 meter,” ucap Kepala Desa Rancamulya, Oteng Sulaeman melalui Bendahara Desa Rancamulya Rahmawati, kepada Sumeks, kemarin. Menurut Rahmawati, pembangunan akses jalan tersebut bertujuan untuk memperlancar  transfortasi produktivitas warganya.

 “Diharapkan dengan perbaikan jalan ekonomi warga ini bisa meningkat,” ujarnya.

Baca Juga:Aktivitas Transaksi Pasar Inpres TurunCCEP Indonesia Berbagi Kebahagiaan Salurkan Ribuan Paket Lebaran

Ia juga mengatakan, di samping kegiatan pembangunan fisik jalan desa ada juga pembangunan jalan lingkungan atau Gg yang berlokasi di dua tempat di RW 03, dengan panjang keseluruhan 155 meter lebar 1.2 meter, serta perbaikan selokan di RW 04 dengan Panjang  123 meter lebar 80 Centimeter.

“Dan sebagian dari anggaran DD tahap 1 tahun 2024 ini ada yang direalisasikan pada kegiatan pemberdayaan seperti, pada kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT DD) serta pembagian Insentif bagi  para Ketua RW dan RT, guru ngaji, guru Paud, Kader PKK dan linmas.

Rahmawati berharap, dengan adanya alokasi anggaran Dana Desa yang sebagian besar diprioritaskan pada  infrastruktur jalan, dapat lebih meningkatkan kesejahteraan warganya.

“Jadi realisasi penerapan Dana Desa tahap 1 tahun 2024 yang diprioritaskan pada jalan lingkungan, bisa lebih mempermudah masyarakat untuk melakukan aktivitas keseharian seperti ke pasar, ke kantor, berjualan, sehingga hal ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas san ekonomi warga khususnya warga masyarakat Desa Rancamulya,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar