Modus Beli Kopi Pencuri Gondol Tas, Uang dan Dua Ponsel Raib

NET ILLUSTRASI Pelaku pencurian
NET ILLUSTRASI Pelaku pencurian
0 Komentar

sumedangekspres, TANJUNGKERTA – Sebuah warung kembali menjadi sasaran pencuri untuk melakukan aksinya. Pelaku pun berhasil menggondol uang di dalam tas pemilik warung. 

Pencurian kali ini terjadi pada sebuah warung di Dusun Paniis, Desa Mulyamekar, Kecamatan Tanjungkerta. Aksi pencurian sendiri terjadi pada Rabu (24/4) sekitar pukul 16.00. 

Pemilik warung, Eti (57) mengatakan, awalnya dirinya kedatangan pembeli sekitar pukul 16.00 untuk memesan kopi seduh. Kemudian, karena tidak ada gelas bersih, korban pergi kebelakang untuk mencuci gelas dan mempersiapkan kopi. 

Baca Juga:Mandalaherang Salurkan BLT DDKebonjati Prioritaskan Ketahanan Pangan

Setelah pesanan siap saji, kata dia, dirinya kembali ke depan untuk mengantarkan pesanan lalu melihat pelanggan tersebut ternyata sudah tidak ada.

“Ada pelanggan kira-kira jam 16.00 memesan kopi, karena ga ada gelas bersih saya kebelakang mencuci gelas terus nyiapin kopi pesanan. Pas balik lagi mau nganterin pesanan orangnya ga ada, terus saya liat-liat tas saya ga ada,” kata Eti.

Dikatakan Eti, pelaku mempunyai ciri-ciri tinggi dan memakai jaket berwarna cream. Pelaku juga menggunakan kendaraan bermotor merk Honda Beat berwarna putih.

“Ciri-cirinya orangnya tinggi pake jaket warna cream dan pake motor beat putih,” sambungnya.

Sementara itu, seorang saksi, Abah Endi mengaku melihat seseorang saat hendak menyebrang jalan di sekitar tempat kejadian.

“Abah mau nyebrang mau ke ruko sebelah warung itu. Abah terus liat ada orang pake motor Honda Beat bawa tas ngebut ke arah Cipadung,” katanya.

Abah Endi pun menghampiri Eti yang sedang diam. Dia pun bertanya kepada Eti.

Baca Juga:PKB Membuka Pendaftaran BalonbupPemkab Tekankan BPD Optimal dalam Berkerja

Dia pun memperkirakan pelaku merupakan orang berbelanja biasa, namun lihat korban diam sambil beristigfar. 

“Abah nanya ada apa? Ternyata orang yang bawa motor beat tersebut telah mengambil tas milik Bu Eti,” katanya.

Isi di dalam tas itu ternyata terdapat uang sejumlah Rp 2 Juta, 2 HP, Kartu ATM dan buku rekening. (bim)

0 Komentar