Gempa Garut, Pasien RSUD Sumedang Panik

Pasien RSUD Sumedang mengalami kepanikan saat terjadi gempa Garut yang hingga terasa ke Kabupaten Sumedang, Sa
Pasien RSUD Sumedang mengalami kepanikan saat terjadi gempa Garut yang hingga terasa ke Kabupaten Sumedang, Sabtu (27/4/2024) malam. (screenshot)
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA — Gempa bumi berkekuatan Magnitude 6.5 mengguncang wilayah Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) sekitar pukul 23.29 WIB.

Berdasarkan Info dari BMKG Gempa Mag:6.5, 27-Apr-24 23:29:47 WIB, Lok:8.42 LS,107.26 BT (151 km BaratDaya KAB-GARUT-JABAR), kedalaman :10 Km

Gempa di wilayah Kabupaten Garut tersebut terasa hingga Kabupaten Sumedang dengan durasi selama 5 hingga 10 detik. 

Baca Juga:Jadwal, Waktu dan Tempat Grand Final Mojang Jajaka Kabupaten Sumedang 2024Kecelakaan Tumpahan Solar di Cadas Pangeran, Pamulihan: BPBD dan Instansi Terkait Turun Langsung

Gempa sempat membuat panik pasien RSUD Sumedang. Mereka berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Para pasien pun mendapat pendampingan dari pihak medis RSUD Sumedang. 

Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno mengakui pihaknya masih bertahan di RSUD Sumedang hingga menjelang pagi. Namun, kini semua pasien sudah masuk kembali ke dalam gedung.

“Hingga kini, sekitar pukul 04.00 kami masih bertahan di RSUD. Namun, sejak lebih kurang pukul pukul 03.00 semua pasien sudah masuk kembali,” jelasnya. 

Terkait adanya penambahan keretakan pada gedung RSUD Sumedang yang terkena gempa di Kabupaten Sumedang terdahulu, Atang mengakui masih dalam penyelidikan. “Masih dalam penyelidikan,” tandasnya. 

Namun, Atang memastikan paska gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,5 yang terjadi di wilayah Kabupaten Garut, kondisi Kabupaten Sumedang aman terkendali. “Warga Kabupaten Sumedang tak perlu panik,” tutupnya. (bim)

0 Komentar