Kecelakaan Tumpahan Solar di Cadas Pangeran, Pamulihan: BPBD dan Instansi Terkait Turun Langsung

Kecelakaan Tumpahan Solar di Cadas Pangeran, Pamulihan: BPBD dan Instansi Terkait Turun Langsung
Kecelakaan Tumpahan Solar di Cadas Pangeran, Pamulihan: BPBD dan Instansi Terkait Turun Langsung (ISTIMEWA)
0 Komentar

PAMULIHAN – Sebuah peristiwa kecelakaan melibatkan sejumlah kendaraan yang membawa muatan solar terjadi di sekitar Cadas Pangeran, tepatnya di Ciherang, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang pada hari Kamis (11/4/2024) siang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno, mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh adanya tumpahan solar di jalan sekitar Cadas Pangeran. Akibatnya, kendaraan yang menuju Bandung di Cadas Pangeran dialihkan melalui Cadas Pangeran Atas untuk menghindari area yang terdampak.

Atang Sutarno menjelaskan bahwa saat ini tim gabungan dari BPBD, DAMKAR, PMI, POLRI, dan relawan sedang melakukan penanganan di lokasi kejadian. Mereka berupaya membersihkan tumpahan solar menggunakan alat penyemprot yang dimiliki oleh BPBD. 

Baca Juga:Sinopsis Perfect World Episode 148, Huang Secara Resmi Menjadi Penerus Dojo SupremeViral Video Satpol PP Garut, Ridwan Kamil: Tidak Ada Narasi Dukung Gibran untuk Cawapres

“Jika penanganan tumpahan solar tersebut masih mengalami kendala, mereka akan meminta bantuan dari instansi terkait lainnya, seperti Damkar, untuk bersama-sama membersihkan jalan tersebut,”terangnya.

Peristiwa ini terjadi pada siang hari sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah pengendara roda dua mengalami luka akibat tergelincir saat melintasi tumpahan solar. 

Kondisi jalan yang licin akibat tumpahan solar juga menjadi perhatian serius bagi pihak berwenang. Selain menangani korban kecelakaan, tim gabungan juga fokus pada membersihkan dan memulihkan kondisi jalan agar dapat dilewati dengan aman oleh kendaraan lainnya. 

“Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan tambahan dan mengurangi gangguan bagi para pengguna jalan saat mudik lebaran,”ungkapnya.

Pihak BPD juga mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati saat melintasi area yang terdampak tumpahan solar. (kos)

0 Komentar