Silaturahmi Mempererat Persaudaraan

KOMPAK: Anggota paguyuban saat silaturahmi halal bihalal antar paguyuban Bandung Timur yang diselenggarakan ol
KOMPAK: Anggota paguyuban saat silaturahmi halal bihalal antar paguyuban Bandung Timur yang diselenggarakan oleh empat paguyuban utama.
0 Komentar

sumedangekspres, CICALENGKA – Gedung serbaguna Oniba menjadi saksi kehangatan silaturahmi halal bihalal antar paguyuban Bandung Timur. Kegiatan diselenggarakan oleh empat paguyuban utama. 

 

Keluarga besar tersebut di antaranya, Keluarga Besar Paguyuban Krido Utomo, Rukun Sejahtera, Pagusyuban Setia Manunggal (PSM), dan Paguyuban Ngudi Utomo bergabung dalam tema “Gole Upo Tanpo Mbedakno Gole Bolo Nyang Suwargo” dengan semangat ‘Seduluran Selawase’.

 

Ketua pelaksana silaturahmi dan halal bihalal antar paguyuban Bandung Timur, AKP. Purnawirawan Sutarmin, mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam acara yang berkesan ini. 

 

Baca Juga:Kecamatan Sumedang Utara Laksanakan Monev DDGali Potensi dan Talenta Siswa, SMP IT Insan Sejahtera Gelar Student Led Conference

Dalam sambutannya, dia menyampaikan ucapan minal aidzin walfaidjin maaf lahir batin atas nama pribadi, keluarga, dan Paguyuban.

 

Dia juga menyatakan bahwa acara ini merupakan awal kerjasama yang baik antar paguyuban, meskipun terlaksana secara mendadak. Namun, dirinya berharap ke depannya kegiatan semacam ini dapat diorganisir dengan lebih baik dan dijadikan agenda tahunan untuk mempererat tali persaudaraan.

 

Dalam ucapan terima kasihnya, Sutarmin juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua pihak yang telah hadir dalam acara ini. 

 

“Kehadiran para tamu undangan dari berbagai paguyuban turut memeriahkan acara silaturahmi ini,” ucapnya.

 

Ketua Umum Sekolah Sepak Bola (SSB) Bionsa, H. Dandan Hermawan, hadir dalam acara tersebut dan menyatakan kebanggaannya. Dirinya mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan Cicalengka melalui kolaborasi yang baik.

 

“Pelaksanaan kegiatan ini diprakarsai oleh Turis, Ketua Paguyuban Setia Manunggal, yang memulainya atas dasar keinginan bersama para ketua paguyuban di wilayah Cicalengka,” ujarnya.

 

Mereka, lanjut dia, ingin menyatukan kegiatan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H.

 

Baca Juga:Batalyon Infanteri 301 Prabu Kian Santang Raih Prestasi Ke-3 Terbaik Se Angkatan DaratHarga Daging Ayam dan Telur Masih Tinggi

Acara tersebut terlaksana berkat kesepakatan semua anggota paguyuban untuk membiayainya secara bersama-sama. 

 

“Ini menunjukkan semangat gotong royong dan kekompakan antar paguyuban dalam mendukung kegiatan bersama,” tuturnya.

 

Menurut Turis, acara tersebut tidak hanya mempererat persaudaraan antar paguyuban, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap perputaran ekonomi di Cicalengka. 

 

Sebab kata dia, paguyuban ada di antaranya para pengusaha diantaranya  pedagang jamu, baso, dan usaha lainnya turut turut berkontribusi dalam memajukan roda ekonomi.

0 Komentar