Gerindra-PAN Tawarkan Wakil, Dony Timang-timang

SILATURAHMI: Bakal Calon Bupati Sumedang dari PPP, Dony Ahmad Munir saat bersilaturahmi dengan pengurus DPD PA
SILATURAHMI: Bakal Calon Bupati Sumedang dari PPP, Dony Ahmad Munir saat bersilaturahmi dengan pengurus DPD PAN Sumedang, kemarin, Foto: Dok Sumeks/Atep Bimo.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Bakal Calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menjadi magnet sejumlah partai politik. Calon petahana ini, ditawari pendamping dari partai koalisi maupun non-koalisi.

 

Terbaru, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang, menawarkan Fajar Aldila sebagai pendamping Dony pada pilkada 2024 ini. Hal itu, terungkap ketika Dony berkunjung ke Kantor DPD PAN, Jalan Kebonkol, akhir pekan kemarin.

 

“Nah, untuk pendampingnya, mungkin kita harus berkomitmen bersama dulu, tidak asal memunculkan nama orang. Dari hasil tersebut kami akan sodorkan ke Pak Dony. Mana yang cocoknya, silahkan memilih,” ujar Ketua DPD PAN Sumedang Bagus Noorohmat.

 

Baca Juga:Stunting di Desa Padasuka MenurunAnggota DPRD Sumedang Bantu Korban Kebakaran di Cimanggung

Dia memastikan, dari PAN sendiri untuk pendamping Dony Ahmad Munir saat ini hanya ada Fajar Aldila. “Sudah jelas dari PAN mah menyodorkan nama Fajar Aldila untuk menjadi pendamping pak Dony,” tandasnya. 

 

Bagus juga menyebutkan, PAN merupakan satu-satunya partai koalisi 2018-2023 yang memberi penghargaan ke Dony Ahmad Munir. Memberikan penghargaan itu, melalui dasar pertimbangan perbedaan selama kepemimpinan Dony Ahmad Munir dengan lima tahun ke belakang, itu berbeda jauh. 

 

“Banyak penghargaan, banyak kemajuan yang didapat oleh Kabupaten Sumedang. Tapi belum sempurna, Insya Allah lima tahun kedepan akan lebih sempurna dan akan digas poll lagi,” tegasnya. 

 

Bagus menegaskan, PAN  akan mendukung Dony Ahmad Munir kembali maju di Pilkada Sumedang. “Insya Allah, matahari tidak pernah ingkar janji. Itulah lambang PAN. Ikhtiar, Insya Allah, hanya Allah yang akan menentukannya,” tegasnya. 

 

Sementara itu, Dony Ahmad Munir mengatakan pihaknya sepakat PPP dengan PAN  berkoalisi, bekerjasama untuk menghadapi Pilkada 2024. Dan, akan bersama-sama nanti, bermusyawarah bersama menentukan Bupati dan Wakil Bupatinya. 

 

“Saya bersyukur, berbahagia diterima dengan sangat baik oleh PAN. Bagi saya PAN bukan siapa-siapa, sebagai bagian keluarga besar sendiri yang sudah ada chemistry setelah lima tahun mendukung, menjaga dan mengawal pemerintahan sampai Alhamdulillah tuntas selesai dan dianggap berprestasi kepemimpinan kami. Ini salah satunya berkat dukungan penjagaan dan kawalan PAN,” jelasnya. 

0 Komentar