Jadwal SIM Keliling Sumedang Hari Ini 6 Mei 2024

Jadwal SIM Keliling Sumedang Hari Ini 6 Mei 2024
(satpas_polres_sumedang)Jadwal SIM Keliling Sumedang Hari Ini 6 Mei 2024
0 Komentar

sumedangekspres – Jadwal SIM Keliling Sumedang Hari Ini 6 Mei 2024, Hai warga Kabupaten Sumedang! Yuk, simak jadwal SIM keliling Sumedang untuk hari ini, Senin, 6 Mei 2024.

Pastinya, kamu ingin tahu di mana kamu bisa memperpanjang SIM-mu dengan mudah, kan? 

Nah, tenang aja, kali ini SIM keliling hanya akan digelar di satu lokasi, yaitu di Jatinangor Town Square.

Baca Juga:Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang Terkuak! Siapa Sosoknya? Simak Detailnya Di SiniAntrean Visa Haji, Suatu Tantangan yang Terlampaui

Kalau biasanya SIM keliling itu berpindah-pindah lokasi, tapi kali ini kita beruntung karena bisa langsung ke Jatinangor Town Square. Jadi, jangan sampai kelewatan kesempatan ini ya!

Untuk yang belum tahu, SIM keliling ini adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Polres Sumedang untuk memudahkan masyarakat dalam memperpanjang masa berlaku SIM.

Layanan ini biasanya beroperasi dari Senin sampai Sabtu, tapi tentu saja lokasinya bisa berbeda-beda setiap harinya.

Tapi, sebelum kamu berangkat ke sana, ada baiknya kamu persiapkan dulu semua persyaratan yang dibutuhkan. Jadi, apa aja sih persyaratannya?

1. SIM yang masih aktif (jangan sampai sudah lewat masa berlakunya ya!), beserta fotokopinya.

2. e-KTP dan fotokopiannya.

3. Uang tunai untuk biaya perpanjangan SIM. Nah, biayanya berapa sih? Tenang, aku bakal kasih tau nanti.

4. Surat kesehatan jasmani dari dokter yang ditunjuk Polri. Ini penting banget, jadi pastikan kamu udah punya sebelum datang.

Baca Juga:Silaturahmi Keluarga Masyarakat Aceh Bandung dan SumedangTemukan Ketenangan di Wisata Kebun Teh Margawindu Sumedang

5. Surat kesehatan rohani dari lembaga psikologi yang ditunjuk Biro SDM Polri. Jangan lupa ya!

Oke, sekarang saatnya kita bahas tentang biayanya. Tapi sebelumnya, perlu diingat bahwa layanan SIM keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C saja, ya.

Untuk perpanjangan SIM A, biayanya sekitar Rp 270.000. Nah, biaya ini meliputi berbagai hal, seperti biaya psikotes, biaya kesehatan, biaya untuk SIM-nya sendiri, dan juga biaya asuransi.

Sedangkan untuk SIM C, biayanya sedikit lebih murah, sekitar Rp 265.000.

Kalau kamu udah siap dengan semua persyaratan dan biayanya, tinggal tentukan waktu yang pas untuk datang ke Jatinangor Town Square.

Tapi, ingat ya, waktu layanan SIM keliling Sumedang pada Senin-Kamis dimulai pukul 08.00-13.00 WIB, sedangkan Jumat-Sabtu pada 08.00-11.00 WIB.

0 Komentar