Cara Ampuh Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet

Cara ampuh merawat motor matic agar tetap awet
Cara ampuh merawat motor matic agar tetap awet
0 Komentar

sumedangekspres, Cara ampuh merawat motor matic agar tetap awet. Di Indonesia trend penggunaan motor matic memang sudah pasif. Banyak perempuan atau laki-laki sudah lazim menggunakan motor tersebut hingga bangsa pasaran pun mengalahkan motor bebek dan motor sport tak heran bila motor yang tidak ada di negeri ini berlomba-lomba memasarkan motor matic nya.

Seperti Honda yang mengeluarkan motor Vario salah satunya kita sudah tidak asing lagi dengan motor ini karena kualitasnya yang sangat baik. Sayangnya Banyak masyarakat hanya tidak menyadari motor matic tetapi kurang memperhatikan perawatan motor matic jika ada berbagai pengguna matematika mungkin tips tentang cara merawat wallpaper ini dapat membantu mesin tetap awet dan tahan lama.

Untuk itu Simaklah berikut tipsnya 1 rutin Panaskan mesin motor di pagi hari memanaskan motor adalah sebuah cara merawat dengan memanaskan mesin agar awet, sehingga performa dari mesin itu lebih maksimal cara memanaskan motor matic yang baik adalah Panaskan motor kurang lebih 5 menit sampai 10 menit.

Baca Juga:Langkah Mencuci Motor yang Benar Bisa Dilakukan di Rumah8 Cara Mencuci Muka yang Benar untuk Kulit Bersih dan Glowing

Sebaiknya menggunakan kick starter saja jika menggunakan start elektrik tentunya akan lebih banyak mengurangi baterai dari motor tersebut ganti oli secara berkala perawatan motor matic yang satu ini tergolong. Hal paling penting untuk itu sebagai perawatan lakukan Sesuai dengan jadwal penggantian oli yang bisa dilakukan setiap 1000 km dan untuk penggantian oli transmisi motor oli gardan maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 KM.

Apabila acuan kilometer untuk ganti oli lepas sebaiknya lakukan perawatan rutinnya setiap 2 sampai 3 bulan sekali dan jangan lupa jaga untuk menggunakan oli sesuai dengan spesifikasi motor matic yang anda miliki.

Jangan kehabisan bensin dalam menjaga merawat motor matic kebiasaan buruk yang sering terjadi adalah motor matic sampai kehabisan bensin jangan sampai motor matic berhenti di jalan Karena bensin habis karena dapat merusak mesin motor tersebut terlebih pada motor matic

untuk itu jangan sampai selalu motor matic jangan sampai menunjukkan indikator e pada speedometer dan biasakan motor matic berisi bahan bakar yang full untuk mengantisipasi hal tersebut cek kondisi vanbelt dan roller.

0 Komentar