Lima Cabang Olahraga Lolos ke Popda Jabar

Lima Cabang Olahraga Lolos ke Popda Jabar
Lima Cabang Olahraga Lolos ke Popda Jabar
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Sebanyak 5 cabang olahraga (cabor) dari Kabupaten Sumedang berhasil lolos ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2025 pasca berhasil masuk babak final dalam penyelanggaraan Popwilda di Kabupaten Kuningan 30 April – 4 Mei 2024.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora, Hendar, mengatakan ajang Popwilda yang telah diikuti atlit Sumedang merupakan babak kualifikasi sebelum turun di Popda Jabar.

“Alhamdulilah dalam ajang Powilda kemarin dari 8 cabor yang diikuti, 5 cabor berhasil masuk final sehingga secara otomatis mereka berhak tampil di ajang Popda,” kata Hendar Selasa, 7 Mei 2024.

Baca Juga:Air Bersih di Ujungjaya Aman Walau Kemarau PanjangCara Ampuh Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet

Adapun 5 cabor tersebut adalah tenis meja beregu putri, takraw putra, bulutangkis beregu putra dan putri, bola volly putra dan putri, dan pencak silat 8 kelas.

Menurut Hendar, hasil Popwilda kemarin secara umum dari 7 kabupaten/kota yang mengikuti Popwilda di Kuningan, kontingen Kabupaten Sumedang menempati peringkat 3 dengan raihan 26 medali terdiri dari 5 emas, 9 perak, dan 12 perunggu.

Lebih lanjut dikatakan Hendar untuk Popda rencananya akan digelar tahun 2025 dan bagi atlit dari 5 cabor yang lolos ini akan terus mendapatkan pembinaan.

“Waktunya agak leluasa untuk kami melakukan pembinaan dan diharapkan atlit dari 5 cabor yang lolos ke Popda ini dapat memberikan prestasi hingga membawa nama baik Sumedang di tingkat Provinsi,” tandasnya. (*)

0 Komentar