Jelang Pilkada, Dony – Irwansyah Saling Umbar Pujian,  Apakah Pertanda Akan Berdampingan? 

Ketua DPD PDIP Sumedang Irwansyah Putra
SALAM KOMANDO: Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumedang, Irwansyah PUtra poto bersama Ketu DPP PPP Dony Ahmad Munir usai acara silaturrahmi, di kantor DPC PPP Kabupaten Sumedang, Rabu (8/5?2024)
0 Komentar

Jelang Pilkada Dony – Irwansyah Saling Umbar Pujian,  Apakah Pertanda Akan Berdampingan? 

SUMEDANGEKSPRES – Ketua DPC PDIP Sumedang Irwansyah Putra beserta para pengurus partai bertandang ke Kantor DPC PPP Sumedang, Rabu (8/5). 

Kunjungan partai berlambang kepala banteng itu, dalam rangka silaturrahmi sambil menjajaki koalisi, jelang pilkada. 

Baca Juga:Trainer Literasi Digital Savero Karamiveta Dwipayana Ingatkan, Penyebaran Informasi Hoaks di Bidang KesehatanRidwan Solichin Sebut Dony Ahmad Munir Sebagai Sosok Hebat, Tangguh dan Piawai

“Kita sedang sama-sama berikhtiar menuju pilkada 2024, mudah-mudahan kita bisa bekerja sama,” kata calon kepala daerah petahana, yang juga Ketua DPP PPP, Dony Ahmad Munir, usai acara. 

Diakuinya, antara PDIP dengan PPP memang sudah menjalin hubungan baik sejak lama, terlebih ketika Dony Ahmad Munir menjabat bupati dan Irwansyah ketua DPRD.

“Kami telah menjalin kerjasama yang apik dan baik, sehingga Sumedang bisa berprestasi,” tuturnya. 

Salah satunya saran dan kritikan dari DPRD, yang memacu Pemda Sumedang bisa lebih baik lagi dan dipandang pihak luar, sebagai kabupaten yang berprestasi. 

“Ini berkat kerjasama legislatif dan eksekutif,  serta seluruh masyarakat kabupaten Sumedang,” imbuhnya. 

Disinggung ihwal kemesraan antara Dony dengan Irwansyah dalam acara silaturrahmi, dia sebut sebuah kedewasaan dalam berpolitik. 

“Memang dulu kami pernah berkompetisi, tapi kompetisi yang fair dan sehat. Harapan saya, perbedaan ini tidak menjadi sebuah kebencian dan permusuhan,” ungkapnya. 

Baca Juga:PPP-PKS Jalin Koalisi, Dony Ahmad Munir: Gentleman agreement Sudah, Tinggal Bahas Teknisnya Gerindra-Golkar Jajaki Koalisi untuk Berburu Kursi Bupati

Bahkan Dony memandang Irwansyah memiliki kematangan dan kedewasaan dalam berpolitik. 

“Meskipun beliau kalah dalam berkompetisi, namun sebagai ketua DPRD, dia langsung mensuport pemerintahan dengan sangat objektif,” tuturnya. 

Senada, Ketua DPC PDIP Sumedang Irwansyah Putra mengatakan, politik itu dinamis. Tidak ada teman maupun lawan yang abadi. 

“Jadi kalau misalnya tiba-tiba kita bertemu, lalu ada kesepahaman, niatnya sama, ingin membangun dan ingin mensejahterakan, ya kenapa tidak,” terangnya. 

Lalu, sambung Irwansyah, ketika dirinya memuji Dony Ahmad Munir, memang berdasarkan fakta yang ada. 

“Apa yang saya sampaikan itu, karena memang faktanya begitu. Kita objektif saja, yang baik kita katakan baik,” ujarnya. 

Lebih jauh Irwansyah menyebutkan, jika masyarakat Sumedang menginginkan PDIP dengan PPP berkoalisi, maka peluang besarnya ada pada diri Dony Ahmad Munir. 

0 Komentar