Pj Bupati Yudia Ramli Ajak Muhammadiyah Berantas Kemiskinan di Sumedang

SAMBUTAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka kegiatan Ideopolitor dan Silaturahmi Pimpinan Daerah Muh
SAMBUTAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka kegiatan Ideopolitor dan Silaturahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumedang di Gedung Negara, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Salah satu fokus utama selaku Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli ialah untuk menghapus kemiskinan ekstrem di Sumedang. 

“Sesuai intruksi Presiden dan Pj Gubernur melalui Perpres dan Pergub, saya selaku Pj Bupati diperintahkan untuk menghapus kemiskinan ekstrem, karena Sumedang merupakan Kabupaten Percontohan untuk menghapus kemiskinan ekstrem di tahun 2024,” ujarnya saat membuka kegiatan Ideopolitor dan Silaturahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Sabtu, baru-baru ini. 

Sesuai dengan target yang telah ditetapkan, kemiskinan ekstrem di Sumedang harus nol persen pada Desember 2024, tambahnya.

Baca Juga:Pj Bupati Yudia Ramli Meninjau Jalan Cisoka – Cibugel: Belum bisa Dilewati Kendaraan BiasaJalan Rusak di Desa Jatihurip Sering Memakan Korban

“Perlu kita ketahui bersama bahwa kemiskinan ekstrem hanya bisa kita kendalikan dengan  program yang ekstrem juga,” kata Yudia. 

Yudia menuturkan, miskin ekstrem adalah masyarakat yang mempunyai penghasilan Rp. 280 ribu per bulan. Apalagi jika ditambah dengan tanggungan hidup kepala kelurganya lebih dari dua orang. 

“Untuk itu, pemerintah akan berupaya dengan berbagai program dalam penghapusan kemiskinan ekstrem, salah satunya dengan melibatkan para alim ulama Muhammadiyah,” tuturnya. 

Yudia berharap kontribusi Muhammadiyah dalam penghapusan kemiskinan ekstrem dapat dirasakan. 

“Karena saat ini sudah terdata ada 4.858 orang atau 954 KK yang  termasuk golongan miskin ekstrem yang tersebar di 8 kecamatan. Insyaallah dengan keterlibatan perangkat daerah dan jajaran Muhammadiyah Kabupaten Sumedang, kemiskinan ekstrem di Sumedang dapat dihapuskan sesuai dengan target,” terangnya. 

Yudia menambahkan, kehadiran Muhammadiyah merupakan perjuangan dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Sumedang. 

“Dengan kerja keras dan kerja sama semua pihak, termasuk di dalamnya jajaran organisasi Muhammadiyah, saya selaku Pj Bupati optimistis bahwa kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumedang akan nol persen pada bulan Desember,”  imbuhnya. 

Baca Juga:Kasus DBD di Sumedang Mencapai Ribuan, Tiga Orang Dinyatakan Meninggal DuniaBey Machmudin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta-Bekasi 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Ahmad Dahlan yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, Muhammadiyah membangun Visi sebagai gerakan Islam berkemajuan yang dilakukan di internal Muhammadiyah. 

“Ketika menjadi  objek kegiatan di Muhammadiyah, maka Muhammadiyah akan  menghadirkan ciri dakwahnya yaitu dakwah problem solving.,” tuturnya 

0 Komentar