Balai Ternak BAZNas Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Sumedang

Balai Ternak BAZNas Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Sumedang
Balai Ternak BAZNas Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Sumedang(sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Balai Ternak BAZNas Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Sumedang, Balai Ternak yang didirikan oleh BAZNas di Tegaljarong, Desa Cijeungjing, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, hadir sebagai upaya nyata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. 

Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas, memiliki harapan besar bahwa kehadiran Balai Ternak ini akan membawa semangat baru dalam kemajuan ekonomi masyarakat Jatigede khususnya, dan Kabupaten Sumedang pada umumnya.

Ayi Subhan Hafas mengimbau kepada para peternak penerima manfaat agar mengelola ternak yang diberikan dengan sebaik-baiknya. 

Baca Juga:Senyum Panen di Gedung Negara, KWT Kartika Dua Temui Pj Bupati SumedangPEMKAB Sumedang dan BPK RI Kerjasama dalam Meningkatkan Transparansi Keuangan

“Mudah-mudahan Balai Ternak ini bisa membawa spirit bagi kemajuan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Jatigede, umumnya masyarakat Kabupaten Sumedang.

Saya juga titip kepada para peternak jangan sia-siakan amanah yang telah diberikan,” katanya.

Balai Ternak BAZNas Meningkatkan Ekonomi

Menurut Ayi, kehadiran Balai Ternak diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup para peternak. 

“Jika sekarang jadi mustahiq, mudah-mudahan nanti bisa menjadi munfiq, atau bahkan muzakki yang bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat lainnya,” ujar Ayi. 

Mustahiq merujuk pada mereka yang berhak menerima zakat, sedangkan munfiq dan muzakki adalah mereka yang memberikan infaq dan zakat. 

Harapan Ayi adalah agar penerima manfaat saat ini suatu hari nanti bisa memberikan kembali kepada masyarakat.

Apresiasi Kepada BAZNas RI dan Pemda Sumedang

Ayi menyampaikan terima kasih kepada BAZNas RI dan Pemerintah Daerah Sumedang yang telah memberikan dukungan, sehingga pihaknya dapat maksimal dalam menghimpun zakat, infaq, dan sedekah di Kabupaten Sumedang. 

Baca Juga:Optimalisasi BUMD untuk Meningkatkan Perekonomian SumedangJadwal SIM Keliling Sumedang Selasa, 14 Mei 2024 Hanya Ada di Lokasi Ini

“Terima kasih kepada Pemda Sumedang juga yang memberikan sepeda motor inventaris untuk pengurus UPZ Kecamatan. 

Ini membuktikan bahwa BAZNas adalah lembaga pemerintah non struktural yang diberikan amanah untuk mengelola dana zakat, infaq, dan sedekah,” tambahnya.

Dampak Positif Bagi Peternak Lokal

Giono, Ketua Kelompok Ternak Jati Mekar Desa Cijeungjing, sebagai salah satu penerima bantuan Balai Ternak, merasa sangat bersyukur dengan adanya program ini. 

Ia yakin bahwa jika para peternak mengelola ternak mereka dengan baik, maka hal ini akan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga mereka. 

0 Komentar