Tips Membuat Dimsam Antigagal

Tips Mmebuat Dimsam Antigagal
Tips Mmebuat Dimsam Antigagal
0 Komentar

sumedangekspres, Membuat dimsum di rumah bisa menjadi pilihan yang menyenangkan dan terjangkau. Berikut adalah resep sederhana untuk membuat dimsum dengan mudah dan murah:

Bahan:– 250 gram daging ayam atau daging cincang (dapat diganti dengan daging sapi atau udang sesuai selera)– 1/2 bawang bombay, cincang halus– 2 siung bawang putih, cincang halus– 1 cm jahe, parut halus– 2 sendok makan saus tiram– 1 sendok makan kecap asin– 1 sendok teh minyak wijen– 1 sendok teh gula pasir– 1/2 sendok teh merica bubuk– 1/2 sendok teh garam– 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk (opsional)– 1/2 sendok teh tepung maizena, larutkan dengan sedikit air (sebagai pengental)– Kulit lumpia atau kulit pangsit secukupnya

Langkah-langkah:1. Campurkan daging cincang, bawang bombay, bawang putih, jahe, saus tiram, kecap asin, minyak wijen, gula pasir, merica bubuk, garam, dan kaldu ayam bubuk (jika menggunakan) dalam sebuah mangkuk besar. Aduk rata hingga bumbu meresap ke dalam daging.   2. Ambil selembar kulit lumpia atau kulit pangsit, letakkan satu sendok makan adonan daging di tengahnya. Lipat kulit menjadi bentuk segitiga dan rekatkan tepinya dengan sedikit air. Ulangi proses ini sampai adonan habis.

Baca Juga:Tips Merawat Tanaman Selama Musim KemarauMateri Paragraf Induktif dan Deduktif

3. Siapkan panci pengukus, lapisi bagian bawahnya dengan daun pisang atau alas yang dilapisi kertas roti agar dimsum tidak lengket. Panaskan air dalam panci pengukus sampai mendidih.

4. Susun dimsum dalam panci pengukus, pastikan jarak antara satu dengan yang lainnya agar tidak saling menempel. Tutup panci pengukus dan kukus dimsum selama 15-20 menit hingga matang.

5. Setelah matang, angkat dimsum dari panci pengukus dan hidangkan hangat dengan saus atau sambal sesuai selera.

6. Dimsum siap disajikan sebagai hidangan utama atau camilan. Selamat menikmati!

Anda juga dapat mengkreasikan isian dimsum sesuai dengan selera Anda, misalnya dengan menambahkan sayuran seperti wortel parut atau jamur cincang. Selamat mencoba!

0 Komentar