Kampus Ciptakan Mahasiswa Berjiwa Entrepreneur

PEMBICARA: Rektor Ikopin University, Prof. Dr. Ir. Agus Pakpahan MS, menjelaskan mengenai program KBBK dihadap
PEMBICARA: Rektor Ikopin University, Prof. Dr. Ir. Agus Pakpahan MS, menjelaskan mengenai program KBBK dihadapkan para mahasiswa, di Jatinangor, Senin (20/5).
0 Komentar

Perbedaan utama Ikopin dengan universitas lain adalah ciri khasnya yang berfokus pada koperasi. Jiwa kekeluargaan dan entrepreneurship yang kuat menjadi nilai tambah di Ikopin, memungkinkan mahasiswa untuk kuliah sambil bekerja dan bekerja sambil kuliah.

“Program KBBK memperkuat keterkaitan antara teori dan praktik. Mahasiswa tidak hanya belajar konsep teori, tetapi juga menerapkannya dalam praktik nyata di koperasi, seperti yang dilakukan oleh ketua kelompok mahasiswa,” kata Din.

Sebagai institusi yang berkomitmen pada koperasi, Ikopin memiliki kewajiban moral untuk memastikan setiap mahasiswanya memahami konsep koperasi. Meskipun disiplin ilmunya beragam, pemahaman tentang koperasi menjadi wajib.

Baca Juga:Warga Jatinangor Kesal: Kabel Jaringan SemrawutPara Guru di Pelosok Sumedang Terima Bantuan Sepeda Motor

“Kami berharap KBBK bisa menjadi ajang bagi mahasiswa untuk belajar dan meraih keuntungan bersama. Bagi masyarakat, Koperasi KBBK diharapkan menjadi contoh koperasi yang baik atau pilot project,” tandasnya. (kos)

0 Komentar