KPPG Sumedang Mampu Dongkrak Suara Golkar: Berhasil Duduki 3 Kursi DPRD

TAMBAH USIA: Ketua KPPG Sumedang, Sonia Sugian saat meniup lilin yang pada kue ulang tahun, di Gedung Islamic
TAMBAH USIA: Ketua KPPG Sumedang, Sonia Sugian saat meniup lilin yang pada kue ulang tahun, di Gedung Islamic Centre Sumedang, foto: Dok Sumeks/Asep Nurdin.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) memiliki andil sangat besar dalam mendongkrak suara partai pada pemilu legislatif tahun 2024, sehingga Golkar menjadi partai pemenang di Sumedang.

Hal tersebut diungkapkan ketua KPPG Sumedang, Sonia Sugian di sela-sela perayaan ulang tahun KPPG ke – 22 di gedung Islamic Centre Jalan Kutamaya Sumedang Selatan, Kamis (23/5). 

“KPPG sebagai sayap partai yang  memiliki struktur sampai ke tingkat desa, otomatis itu adalah suara untuk Partai Golkar. Sehingga Partai Golkar mendapatkan 10 kursi dan jadi partai pemenang,” katanya. 

Baca Juga:Sumedang Kembali Diguncang Gempa M 2,8: Getaran Dirasakan Nyata Dalam RumahPKK Desa Rancamulya Gelar Kegiatan  B2SA

Lebih dari itu, ada yang lebih  membuat Sonia bangga, lantaran di bawah kepemimpinannya,  mampu menjadikan tiga perempuan KPPG menjadi anggota DPRD Sumedang.

“Periode kemarin, Partai Golkar dengan mendapatkan tujuh kursi, tanpa satu orang perempuan pun yang duduk di legislatif, tapi pada periode ini, dengan 10 dan mempunyai tiga anggota legislatif perempuan,” ujarnya. 

Ketiga anggota DPRD  perempuan tersebut, antara lain, Yuslita Sumartini Bilqis (Bunda Bilqis), Lady Puspita serta Sonia Sugian. 

Lebih jauh Sonia menyebutkan,  wanita dalam dunia  poltik memiliki peranan sangat penting. 

Sebagai mana tersirat dalam Undang-undang KPU, apabila keterwakilan 30 persen perempuan tidak  terpenuhi, maka partai politik tersebut tidak bisa mendaftarkan diri, sebagai partai politik peserta pemilu. 

“Perempuan juga sangat berperan dalam menentukan arah politik, karena perempuan itu lebih gesit, lebih terpercaya, lebih amanah  dan tentunya dia lebih giat untuk bekerja,” bebernya. 

Sonia menegaskan, perempuan-perempuan terpilih dari Partai Golkar, merupakan perempuan andalan yang bisa membuktikan kinerjanya sebagai anggota legislatif. (nur)

0 Komentar