Warung Gratis Bagi Dhuafa di RW 19 Situ

Caption : Ketua RW 19 Kelurahan Situ, Wawan Kurniawan berpoto dengan ibu - ibu yang kurang mampu sebagai pener
SEDEKAH: Ketua RW 19 Kelurahan Situ, Wawan Kurniawan berpoto dengan ibu - ibu yang kurang mampu sebagai penerima manfaat program kegiatan Jumat Berkah Warung Gratis di RW 19 Kelurahan Situ.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Kegiatan Jum’at Berkah Warung Gratis bagi masyarakat kurang mampu di RW 19 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara sudah berjalan 2 tahun.

” Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu,” ucap Ketua RW 19 Kelurahan Situ, Wawan Kurniawan disela- sela kegiatanya membagikan sembako gratis kepada warganya baru- baru ini. 

Disamping itu kata Wawan untuk mendukung program Pemerintah dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrim di wilayahnya, juga menumbuhkan semangat bergotong royong dan berbagi.

Baca Juga:TKW Asal Cikancung Meninggal Dunia: Keluarga Berharap Bantuan PemerintahBhabinkamtibmas Polsek Sumedang Utara Laksanakan Sambang Desa

“Melalui pembiasaan bersedekah secara rutin tiap hari Jum’at berupa sembako, sayuran, dan lainya, kepada warga yang kurang mampu” ujarnya. 

Ketua RW 19 Situ mengatakan, dengan kegiatan tersebut minimal masyarakat yang sudah mampu dalam segi finansialnya bisa melatih diri untuk meningkatkan rasa empati kepada sesama dengan bersedekah. 

” Dan juga untuk mempererat jalinan kekeluargaan dan kebersamaan diantara warga masyarakat dilingkungan kami,” ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa menggugah perhatian dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, serta para donatur di Kabupaten Sumedang untuk ikut berbagi rejeki dan bersedekah bagi warganya yang kurang mampu.

” Karena kegiatan Jum’at berkah warung gratis ini, sangat bermanfaat dalam membantu pemenuhan kebutuhan makan sehari- hari warga kami khususnya yang kurang mampu,” tutup Wawan. (ahm)

0 Komentar