Jelang Idul Adha Pasar Hewan Tanjungsari Ramai Pembeli

Jelang Idul Adha Pasar Hewan Tanjungsari Ramai Pembeli
Jelang Idul Adha Pasar Hewan Tanjungsari Ramai Pembeli
0 Komentar

sumedangekpres, TANJUNGSARI – Meskipun Iduladha masih sekitar satu bulan lagi, namun aktivitas penjualan hewan di Pasar Hewan Tanjungsari sudah mengalami peningkatan. Para pembeli sudah ramai berdatangan ke pasar hewan ini.

Kepala UPTD Pasar Hewan Tanjungsari Rani Haryono mengungkap aktivitas jual beli hewan di pasar hewan mengalami peningkatan sekitar 30 persen jika dibandingkan pada momen hari raya Iduladha tahun sebelumnya. 

“Alhamdulilah setiap mendekati Iduladha selalu ada peningkatan dari tahun ke tahun walaupun tidak signifikan. Tahun ini mungkin bisa dikatakan peningkatannya ada 30 persen dari tahun kemarin,” kata Rani, 

Baca Juga:Sekelompok Pemuda Ikut Terlibat Tawuran di CimalakaKeajaiban Tanaman Herbal dalam Kesehatan dan Kesejahteraan

Tak hanya ternak kecil seperti kambing dan domba, peningkatan penjualan juga terjadi pada ternak besar jenis sapi. 

“Baik ternak besar dan kecil sama-sama ada peningkatan di kisaran 30 persen,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Rani, pihaknya juga telah mempersiapkan segala kebutuhan apapun di Pasar Hewan, seperi akan meminta pendampingan pihak kesehatan hewan, serta akan mempersiapkan surat jalan hewan yang digunakan untuk peternak. 

“Meskipun masih lama tapi sudah sangat terasa peningkatannya sekarang. Kami bisa mengatakan ada peningkatan soalnya terlihat dari surat keterangan untuk lalu lintas hewan ada peningkatan. Prediksi akan lebih meningkat lagi jelang Iduladha,” ujarnya.(red)

0 Komentar