Kasus Pembunuhan Vina Cirebon: Polemik Identitas dan Tindakan Hukum

Kasus Pembunuhan Vina Cirebon: Polemik Identitas dan Tindakan Hukum
Kasus Pembunuhan Vina Cirebon: Polemik Identitas dan Tindakan Hukum (ist)
0 Komentar

3. Permintaan Hotman Paris Untuk Memeriksa 8 Terpidana

Hotman Paris terus vokal dalam mengadvokasi kasus ini sejak menjadi kuasa hukum keluarga Vina. Dalam pernyataan terbarunya, ia meminta polisi untuk memeriksa delapan terpidana dan keluarganya guna menemukan dua buronan yang masih tersisa.

Menurut Hotman, kejadian ini telah diuraikan secara rinci dalam dokumen berita acara pemeriksaan atau BAP para terpidana.

“Jika Anda membaca tujuh BAP pertama dari tujuh tersangka yang sudah terpidana, Anda akan melihat betapa rinci kejadian itu dijelaskan, jenis motornya, siapa yang membonceng siapa, dan bagaimana cara mereka melakukan pemerkosaan,” tutur Hotman dalam unggahan di media sosial, Sabtu (25/5).

Baca Juga:3 Perbedaan Antara Solo Leveling dalam Anime dan Manhwa10 Manhwa Romance Paling Menggemaskan yang Harus Kamu Baca!

“Kunci utama untuk menangkap tiga buronan ini adalah delapan orang tersebut. Jika delapan orang ini benar-benar diinterogasi, dan keluarganya, pasti buronan yang tiga itu akan tertangkap,” kata Hotman.

4. Pertanyaan Hotman Terhadap Langkah Pengacara Saka

Hotman juga mempertanyakan upaya hukum yang akan dilakukan oleh kuasa hukum Saka Tatal, salah satu terpidana dalam kasus ini. Ia ingin mengetahui apakah pengacara Saka akan mengajukan banding atau Peninjauan Kembali (PK) terhadap putusan pengadilan yang menghukum kliennya.

Pertanyaan ini muncul setelah pengacara Saka menyatakan bahwa kliennya tidak bersalah. Hotman kemudian menyinggung pernyataan tersebut dengan bertanya mengenai langkah hukum yang akan diambil oleh pengacara terpidana tersebut.

“Anda mengatakan bahwa Saka tidak terlibat, tidak bersalah. Anda begitu lantang berbicara di televisi berjam-jam. Tapi, maukah Anda menjawab pertanyaan yang sangat sederhana ini?” ujar Hotman.

“Jika Anda tidak banding atau PK, maka semua pernyataan Anda menjadi gugur,” sambung Hotman.

5. Permintaan Hotman Kepada Ayah Kekasih Vina

Hotman juga meminta ayah Eky, Iptu Rudiana, untuk menghubungi dirinya dalam kasus ini. Iptu Rudiana kehilangan anaknya, Eky, yang menjadi korban bersama Vina pada 2016.

Hotman mempertanyakan sikap Rudi yang bungkam dan enggan berkomunikasi dengan pihaknya.

Baca Juga:9 Aplikasi Baca Manhwa Terbaik : Beragam Judul dan Genre untuk Semua PenggemarLink Baca Manhwa I Am Unbeatable Chapter 4 Sub Indo

“Saya sebagai kuasa hukum dari keluarga almarhumah Vina dalam kasus Cirebon bertanya kenapa Pak Rudi, yang sekarang Kapolsek dan ayah dari almarhum Eky, tidak mau berhubungan dengan kami, tidak mau menghubungi kami,” kata Hotman dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya pada Jumat (24/5).

0 Komentar