Objek Wisata Situ Patenggang, Cocok Untuk Menghabiskan Waktu Hari Libur Kalian Dengan Keluarga

Situ Patenggang
Cocok Untuk Menghabiskan Waktu Liburan Dengan Keluarga
0 Komentar

sumedangekspres – Objek Wisata Situ Patenggang, Cocok Untuk Menghabiskan Waktu Hari Libur Kalian Dengan Keluarga

Rute yang paling diminati untuk menuju Situ Patenggang dari pusat Kota Bandung adalah melalui Jalan Jenderal Sudirman. Mulailah perjalanan dari pusat Kota Bandung, lalu arahkan ke Jalan Jenderal Sudirman. Lalu, lewati Alun-alun Kota Bandung dan terus lurus hingga sampai di sebuah bundaran. Di bundaran tersebut, belok ke kiri dan masuk ke Jalan Tol Soreang-Pasir Koja.

Setelah itu, turunlah melalui Gerbang Tol Soreang dan masuk ke Jalan Cipatik. Teruslah melanjutkan perjalanan hingga melewati Jalan Sorean-Ciwidey dan bertemu dengan Jalan Propinsi. Setibanya di Jalan Raya Ciwidey, lanjutkan perjalanan lurus sampai menemui Kebun Strawberry Emte Highland Resort dan Wisata Air Curug Tilu. Di ujung jalan tersebutlah kamu akan menemukan Situ Patenggang.

Baca Juga:Motif Batik Mahkota Binokasih Ciri Khas Sumedang yang Terinspirasi Dari Kerajaan Sumedang LarangApakah Hewan Lumba-lumba Termasuk Hewan Mamalia?, Cara Berkembang biak Hewan Lumba-lumba

Situ Patenggang terletak di Raya Ciwidey, Rancabali, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Harganya bervariasi tergantung pada hari kunjunganmu. Untuk Warga Negara Indonesia (WNI), harga tiket Senin-Jumat adalah Rp18 ribu, sedangkan Sabtu-Minggu Rp20 ribu. Sedangkan untuk Warga Negara Asing (WNA), harga tiketnya adalah Rp135 ribu pada hari biasa dan Rp185 ribu pada akhir pekan.

Selama liburan di Situ Patenggang, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Salah satu yang wajib dicoba adalah menjelajahi danau dengan perahu. Kamu bisa menyewa perahu dengan harga Rp150 ribu per keluarga, yang dapat menampung hingga empat orang. Pastinya, pengalaman ini akan sangat seru dan menyenangkan. Selain itu, ada juga sepeda air yang bisa kamu sewa seharga Rp40 ribu.

Jangan lupa untuk mampir ke Batu Cinta. Konon, jika kamu dan pasangan menyentuh batu tersebut, cintamu akan abadi. Tentu saja, kesempatan untuk melihat batu itu dari dekat adalah momen yang langka.

Jika kamu hanya ingin menikmati pemandangan sekitar danau, kamu bisa menyewa tikar dan duduk seperti sedang piknik. Panorama indah di sekitar danau pasti akan membuatmu merasa tenang dan rileks. Suasana menjadi lebih syahdu ketika kabut turun, menambah kesan sejuk dan misterius. Jangan lupa membawa makanan dan minuman agar liburanmu semakin menyenangkan. Harga sewa tikar hanya Rp10 ribu saja.(*)

0 Komentar