Dr Aqua Dwipayana Berbicara di OJK Sulawesi Tenggara, Ingatkan Pegawai bahwa Komunikasi Jadi Inti Pelayanan

Dr Aqua Dwipayana Berbicara di OJK Sulawesi Tenggara, Ingatkan Pegawai bahwa Komunikasi Jadi Inti Pelayanan
Dr Aqua Dwipayana Berbicara di OJK Sulawesi Tenggara, Ingatkan Pegawai bahwa Komunikasi Jadi Inti Pelayanan
0 Komentar

sumedangekspres – KENDARI – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengatakan, keterampilan berkomunikasi yang baik pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kepercayaan konsumen dan mitra kerja.

Oleh karena itu, komunikasi menjadi bagian vital dalam setiap bisnis yang menjadikan pelayanan kepada konsumen sebagai inti dari bidang usaha, termasuk pada bisnis di sektor jasa keuangan.

Tema tersebut menjadi bagian dari Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana kepada para pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Baca Juga:Renovasi Pasar Parakanmuncang: Tantangan dan HarapanGenap 100 Hari Kerja, Menteri AHY Jabarkan Capaian Tiga Arahan Presiden Joko Widodo

Dalam kehadirannya di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sultra serta Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana masih menyempatkan diri melakukan hal serupa kepada unsur pimpinan dan pegawai OJK Provinsi Sultra, Kamis 30 Mei 2024 sore.

Secara mendadak Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya meminta Dr Aqua Dwipayana untuk memotivasi para pegawai di bawah tanggung jawabnya. Bagi pembicara laris itu, hal tersebut merupakan rejeki sekaligus amanah sehingga meski dalam waktu yang mepet ia tetap berkomitmen memberikan yang terbaik dan memenuhi undangan sahabatnya tersebut. Sharing dilaksanakan di Kantor OJK Sultra Jl. Drs. H. Abdullah Silondae No. 95A, Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra.

“Bagi saya ini rejeki dan amanah yang harus saya laksanakan dengan penuh komitmen. Pak Arjaya Dwi Raya adalah salah seorang sahabat saya dan mengundang saya untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada para pegawainya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat menjadi bagian peningkatan produktivitas dan spirit kerja para pegawai OJK Sultra,” ungkap Dr Aqua Dwipayana.

Menurut pria rendah hati yang ramah tersebut, komunikasi atau cara berbicara efektif itu sederhana saja.

Pertama, tidak bertele-tele, tidak berputar-putar untuk menyampaikan suatu poin pembicaraan.

Cepat, tepat, lugas dan dapat dimengerti oleh lawan bicara kita.

Berbicara efektif membuat lawan bicara kita akan fokus pada setiap hal yang kita sampaikan dan dapat mempengaruhi langsung ke dalam pikirannya.

0 Komentar