Incar Wabup, DPP PAN Tunjuk Fajar Aldila: Komitmen Akan Koalisi dengan PKB

WAWANCARA: Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumedang Bagus Noorrochmat saat diwawancara Sumeks, baru-bar
WAWANCARA: Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumedang Bagus Noorrochmat saat diwawancara Sumeks, baru-baru ini, foto: Dok Sumeks/Atep Bimo.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumedang Bagus Noorrochmat menegaskan menjelang Pilkada tahun 2024 di internal PAN belum ada perkembangan lebih jauh, masih dalam proses. Kalau saling klaim itu sah-sah saja.

“Selama belum ada rekom DPP yang pasti, kita belum bisa memastikan apapun,” katanya kepada Sumeks seusai Rapat Paripurna di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.

Dikatakan, pihaknya masih mencoba berikhtiar bersama-sama. Terpenting, PAN itu melihat dan memandangnya secara umum Kabupaten Sumedang. 

Baca Juga:Liga 1 Menggerakkan Ekonomi Rp9 Triliun, Sponsor Utama Kembali Dipegang BRIUMKM Terbang Tinggi Bersama bank bjb

“Sampai saat ini komunikasi intens dengan beberapa partai seperti PPP, PKB, Gerindra PDIP, Golkar masih berlangsung,” katanya. 

Terkait arah koalisi, lanjut dia, dari awal PAN sudah ada komitmen kerjasama dengan PKB. Ini juga masih dalam tahapan bersama-sama dengan PKB mengarahnya kemana-kemana juga masih dalam perbincangan. 

“Untuk arah koalisi, belum ada arah koalisi secara pasti,” tegasnya.

Sementara itu, dia melanjutkan, dari DPP PAN untuk calon Bupati dan Wakil Bupati sudah turun rekomendasi itu ke Fajar Aldila. Kini, pihaknya ditugaskan mencari pasangan ke koalisi partai yang lain. 

“Posisi Fajar mungkin itu kita posisikan sebagai Wakil Bupati. PAN tinggal mencari calon Bupati yang cocok dengan Fajar Aldila itu siapa,” tutupnya. (bim)

0 Komentar