Katarina Endang Sarwestri Resmi Memimpin Kejaksaan Tinggi Jabar: Sinergi dengan Pemerintah Terus Diharapkan

Katarina Endang Sarwestri Resmi Memimpin Kejaksaan Tinggi Jabar: Sinergi dengan Pemerintah Terus Diharapkan
Katarina Endang Sarwestri Resmi Memimpin Kejaksaan Tinggi Jabar: Sinergi dengan Pemerintah Terus Diharapkan (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Katarina Endang Sarwestri Resmi Memimpin Kejaksaan Tinggi Jabar: Sinergi dengan Pemerintah Terus Diharapkan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin, menyampaikan harapannya agar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar di bawah kepemimpinan baru dapat terus menjalin kerja sama yang erat. Hal ini terutama dalam konteks penegakan hukum serta mendukung berbagai program pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan Bey usai menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar di Aula R Suprapto Kejati Jabar, Kota Bandung, pada Kamis, 13 Juni 2024. “Kami berharap bisa terus bersinergi,” ujarnya.

Baca Juga:Remaja Bawa Sajam di Desa Wanasaba Kidul: Ngaku Mau Jual CeluritTips dan Trik Aman Menggunakan Tinder di 2024

Katarina Endang Sarwestri kini menjabat sebagai Kajati Jabar, menggantikan Ade Tajudin Sutiawarman. Pelantikan Katarina dilakukan langsung oleh Jaksa Agung RI ST. Burhanuddin di Aula Gedung Utama Kejaksaan Agung pada Selasa, 11 Juni 2024. Sementara Ade Tajudin Sutiawarman telah dipromosikan sebagai Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung.

Menurut Bey, Katarina Endang Sarwestri bukanlah sosok yang asing di Jawa Barat. Sebelum menjabat sebagai Kajati, Katarina pernah bertugas sebagai Asisten Bidang Pembinaan dan Asisten Bidang Tindak Pidana Umum di Kejati Jabar. Pengalamannya yang luas juga mencakup jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang dan Kajari Kota Bogor.

“Dengan latar belakang dan pengalamannya, Ibu Katarina sudah sangat paham dengan kondisi Jawa Barat dan diharapkan dapat beradaptasi dengan cepat,” jelas Bey. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Ade Tajudin Sutiawarman selama lebih dari setahun dalam mendukung penegakan hukum di Jawa Barat. “Terima kasih kepada Pak Ade atas dedikasinya selama di Jawa Barat,” tambah Bey.

Demikian pembahasan mengenai Katarina Endang Sarwestri Resmi Memimpin Kejaksaan Tinggi Jabar: Sinergi dengan Pemerintah Terus Diharapkan.***

Artikel ini sudah tayang di Radar Cirebon dengan judul “Katarina Endang Sarwestri Jadi Kajati Jabar, Bey Machmudin: Kami Harap Bisa Terus Bersinergi

0 Komentar