Pj Bupati Sumedang Serukan Semangat SATALI Kepada Wartawan

Pj Bupati Sumedang Serukan Semangat SATALI Kepada Wartawan
Pj Bupati Sumedang Serukan Semangat SATALI Kepada Wartawan
0 Komentar

sumedangekspres, Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerukan semangat saling talingakeun (SATALI) yang berarti saling mengawasi dan membantu pemerintah dalam mewujudkan visi pembangunan Sumedang yang lebih baik.  

“Saya mengajak rekan-rekan wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI Sumedang untuk turut menyerukan semangat SATALI , saling mengawasi dan membantu pemerintah dalam mewujudkan visi pembangunan sumedang yang lebih baik,” ujar Pj Bupati Yudia saat menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumedang masa bakti 2023-2026, Kamis (13/6/2024).

Dikatakan Yudia, peran strategis wartawan adalah untuk menymapaikan informasi dan aspirasi masyarakat kepada pemerintah dan juga sebaliknya, mempublikasikan berbagai capaian program pembangunan serta kebijakan pemerintah kepada masyarakat. “Jadi selain mengkritisi kebijakan pemerintah secara konstruktif dan objektif, wartawan juga membantu pemerintah dalam membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat, serta aktif meluruskan informasi yang melenceng di sosial media sehingga berita negatif maupun hoax di tengah-tengah masyarakat dapat ditangkal,” ujarnya.

Baca Juga:Harga Sembako Stabil Jelang IduladhaTelur dan Minyak Goreng Primadona GPM

Yudia meyakini dengan kepemimpinan yang baru, PWI Kabupaten Sumedang akan semakin maju dan berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sumedang, yaitu “Sumedang Sehati”.  “Saya berkeyakinan,  wartawan yang berada dibawah naungan PWI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, kompeten dan profesional yang dilindungi oleh undang-undang pers,” kata Yudia.

Ia juga mengajak seluruh insan pers yang berada di Sumedang agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia  untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara.  “Sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan  pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan serta organisasi PWI,” katanya.

Sementara itu, Ade Hadeli yang kembali dipercaya sebagai Ketua PWI Sumedang masa bakti 2023-2026 mengatakan, dengan telah dilantiknya kepengurusan yang baru, PWI Sumedang akan segera melaksanakan Rapat Kerja untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan untuk tiga tahun ke depan. “Dengan komposisi kepengurusan PWI saat ini, saya optimis PWI Sumedang bisa lebih maju dan memenuhi harapan publik dalam memperoleh informasi,” ujarnya.

0 Komentar