Jelang Idul Adha, Pertamina Gelontorkan 256 Ribu Tabung Gas LPG di Sulsel

Jelang Idul Adha, Pertamina Gelontorkan 256 Ribu Tabung Gas LPG di Sulsel
Jelang Idul Adha, Pertamina Gelontorkan 256 Ribu Tabung Gas LPG di Sulsel
0 Komentar

sumedangekspres — Jelang Idul Adha, Pertamina Gelontorkan 256 Ribu Tabung Gas LPG di Sulsel

Pertamina Patra Niaga sebarkan 256 ribu tabung gas LPG 3 kg di 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan untuk persiapan menyambut idul adha. 

“Kami melakukan extra dropping kurang lebih sebanyak 256 ribu tabung, khususnya untuk sektor usaha mikro dan rumah tangga miskin yang mana memerlukan LPG 3 kg, guna memenuhi kebutuhan dalam rangka memasuki bulan idul adha dan libur panjang,” Tutur Sales Area Manager Retail Sulawesi Selatan dan Barat, Henry Eko Purwanto, Jumat, 14 juni 2024.

Baca Juga:Susno Duadji Berpendapat Pegi Bisa Menang di Sidang PraperadilanHarun Masiku Harap Segera Ditangkap, KPK Serahkan Alat Bukti ke Tangan Penyidik

Fahrougi Andriani Sumampouw, Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, menjelaskan ketersediaan gas LPG 3 kg di Sulawesi Selatan, disuplai dari 188 Agen Publik Service Obligation dan 81 Agen Non PSO. 

Dengan total pangkalan lebih dari 12.000 pangkalan LPG 3 kg dan 1.700 outlet LPG Non PSO untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

“Selain LPG 3 kg, Pertamina juga memiliki produk non subsidi, yaitu bright gas 12 kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, ” Jelasnya.

Ia menambahkan, LPG 3 kg adalah barang subsidi yang diperuntukam bagu pengguna sektor rumah tangga, usaha mikro, petani sasaran, serta nelayan sasaran sehingga perlu pengawasan dari banyak pihak dalam pendistribusiannya. 

Artikel ini telah terbit di Disway.ID dengan Judul Pertamina Gelontorkan 256 Ribu Tanung Gas LPG 3 Kg di Sulses Sambut Idul Adha

0 Komentar