MTs Negeri 3 Kasomalang, Sekolah Riset Pertama di Subang

MTs Negeri 3 Kasomalang, Sekolah Riset Pertama di Subang
MTs Negeri 3 Kasomalang, Sekolah Riset Pertama di Subang(mtsn3 kasomalang)
0 Komentar

sumedangekspres – MTs Negeri 3 Kasomalang, Sekolah Riset Pertama di Subang, MTs Negeri 3 Kasomalang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen luar biasa dalam bidang pendidikan dengan menjadi sekolah riset pertama di Kabupaten Subang.

Artikel ini telah tayang di pasundanekspres.id dengan judul MTs Negeri 3 Kasomalang Menjadi Sekolah Riset Pertama di Subang.

Sekolah Riset Pertama di Subang

Dengan berfokus pada penelitian ilmiah dan pengembangan bakat siswa, sekolah ini telah menorehkan berbagai pencapaian signifikan, terutama dalam kompetisi riset dan olimpiade sains di tingkat nasional.

Baca Juga:Pemdes Cibogo Jemput Bola PBB Gunakan Mobil Maskara Bareng BUMDes Gurat BumiRapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang: Menyoroti Jawaban Bupati atas Pandangan Fraksi

Pembina Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) dan Olimpiade, Imas, menjelaskan bahwa MTs Negeri 3 Kasomalang memiliki misi untuk menjadi sekolah riset terkemuka di Subang. “Sekolah ini sudah menjadi sekolah riset di Kabupaten Subang.

Kami merupakan yang pertama kali menjadi sekolah riset, karena pencapaian waktu itu ada lomba bikin karya tulis yang diselenggarakan tiap tahun, namanya Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) yang diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia tiap tahun,” kata Imas.

Meskipun belum meraih juara pertama, proposal-proposal dari MTs Negeri 3 Kasomalang telah berhasil masuk hingga tahap semifinal.

“Proposal kami sudah bisa diterima sampai ke tahap semifinal,” ujarnya dengan bangga.

Selain fokus pada riset, MTs Negeri 3 Kasomalang juga aktif dalam berbagai kompetisi sains.

Menurut Imas, sekolah ini telah mengikuti berbagai ajang nasional yang diselenggarakan oleh organisasi seperti Prasindo dan Persatuan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

 “Anak-anak kami meraih medali di bidang IPA, kemarin kelas 9 ada yang mendapatkan medali perak di bidang IPS,” jelasnya.

Baca Juga:Ketua Harian PODSI Purwakarta Ungkap Rasa Syukur dan Terima Kasih kepada Pemkab PurwakartaSMAN 1 Subang Melanjutkan Keseruan Kegiatan P5 dengan Tema Kewirausahaan

Program Unggulan dan Kegiatan Harian

MTs Negeri 3 Kasomalang menerapkan berbagai program yang bertujuan untuk mendukung perkembangan akademik dan karakter siswa.

Setiap hari memiliki kegiatan khusus yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan siswa. 

“Program sehari-hari MTs Negeri 3 Kasomalang juga menerapkan beberapa program tiap harinya seperti Senin melakukan upacara bendera, Selasa tahrim, Rabu ada bahasa Arab, Kamis ada English dengan tampilan-tampilan siswa bahasa Inggris, Jumat ada yasinan, dan Sabtu shalat duha bersama,” rinci Imas.

0 Komentar