Daya Group Bekerja Sama Dengan PMI Kota Bandung, Rayakan Hari Donor Darah Sedunia

PMI Kota Bandung
Kegiatan para pendonor yang sedang mendonorkan darahnya di PMI Kota Bandung (jabarekspres.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Daya Group bekerja sama dengan PMI Kota Bandung untuk menyelenggarakan aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia. Aksi ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap sesama dan upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan darah yang tinggi di Indonesia.

Secara spesifik, kebutuhan darah di Kota Bandung seringkali tidak terpenuhi, terutama untuk golongan darah tertentu yang permintaannya tinggi untuk transfusi. Meskipun terjadi peningkatan jumlah kantong darah yang terkumpul setiap tahun, masih ada kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan stok kantong darah di PMI.

Kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan darah menimbulkan berbagai permasalahan. Salah satunya adalah kekurangan darah untuk operasi, terutama operasi darurat seperti kecelakaan, persalinan, dan kanker. Akibatnya, angka kematian bisa meningkat karena tidak terpenuhinya kebutuhan darah yang mendesak tersebut.

Baca Juga:Menteri PUPR Yakin Bahwa Proyek Tanggul Laut Akan Efektif Dalam Mengatasi Banjir Rob di SemarangBPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) Mengenai Seriusnya Ancaman Dari Judi Online Terhadap Keutuhan Hidup

Melihat situasi tersebut, Daya Group tergerak untuk mengambil langkah nyata dalam membantu memenuhi kebutuhan darah nasional. Aksi donor darah ini terbuka untuk umum dengan harapan dapat sedikit membantu meningkatkan ketersediaan darah yang aman dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Daya Group bekerja sama dengan PMI Kota Bandung untuk menyelenggarakan aksi donor darah pada tanggal 13-14 Juni 2024 di Kantor PMI Cabang Kota Bandung, Jalan Aceh No.79. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia yang dirayakan setiap tahunnya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya darah dan produk darah yang aman, serta sebagai penghargaan kepada para pendonor darah sukarela yang tidak menerima bayaran atas sumbangan mereka yang menyelamatkan nyawa.

Setelah proses donor darah selesai, Daya Group telah menyiapkan bingkisan sebagai tanda terima kasih kepada para pendonor yang telah menyumbangkan waktu, tenaga, dan darah mereka.

Harapannya, aksi donor darah bersama Daya Group ini dapat mendorong lebih banyak kontribusi dari masyarakat dalam mendonorkan darah mereka, serta mengajak keluarga dan rekan-rekan untuk ikut serta dalam kegiatan ini di PMI Kota Bandung.

“Melalui aksi donor darah ini, kami ingin menunjukkan komitmen perusahaan untuk berkontribusi pada kesehatan masyarakat. Harapannya, ini bisa membantu memenuhi kebutuhan darah yang terus meningkat di Kota Bandung,” jelas Corporate Secretary Director Daya Group, Anwar Joesoef.

0 Komentar