Terkuak! Penjual Kambing di Pasar Pabuaran Menangis, Idul Adha Tahun Ini Sepi Pembeli

Terkuak! Penjual Kambing di Pasar Pabuaran Menangis, Idul Adha Tahun Ini Sepi Pembeli
moonsyhe(ilustrasi/id.pinterest.com)Terkuak! Penjual Kambing di Pasar Pabuaran Menangis, Idul Adha Tahun Ini Sepi Pembeli
0 Komentar

sumedangekspres – Terkuak! Penjual Kambing di Pasar Pabuaran Menangis, Idul Adha Tahun Ini Sepi Pembeli, Idul Adha biasanya menjadi momen yang dinanti-nanti oleh para penjual kambing di Pasar Hewan Pabuaran. 

Setiap tahun, hari raya kurban ini memberikan peluang besar bagi mereka untuk meraup keuntungan yang signifikan. 

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.id dengan judul Penjual Kambing di Pasar Hewan Pabuaran Curhat Tahun Ini Sepi Pembeli.

Baca Juga:Terbengkalai! Rumah Sakit Mega Gotong Royong Kini Jadi Bangunan Hantu di Pinggir LautPenonton Syok! Aktor Tampan Dreaming of a Freaking Fairytale Dianggap Masih Cocok Jadi Anak Sekolah

Penjual Kambing di Pasar Pabuaran Menangis

Namun, cerita tahun ini berbeda. Para pedagang kambing di Pasar Hewan Pabuaran mengeluhkan sepinya pembeli menjelang Idul Adha. 

Situasi ini terungkap dalam acara Jumat Curhat yang diadakan oleh Kapolsek Pabuaran pada 14 Juni 2024 di pasar hewan tersebut.

Salah satu pedagang kambing, Suherman, mengungkapkan perbedaan mencolok antara tahun ini dan tahun sebelumnya.

“Sangat jauh sekali, sekarang sepi pembeli jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujar Suherman dengan nada cemas. 

Suherman mengenang bahwa menjelang Idul Adha tahun lalu, ia bisa menjual hingga 100 ekor kambing dalam satu hari. 

Namun, tahun ini angka penjualan merosot tajam. “Sekarang, satu hari 10 ekor saja sudah sangat bagus sekali, dan susah sekali kita jual 10 ekor itu,” ungkapnya.

Tak hanya Suherman yang merasakan dampak penurunan penjualan ini.

Banyak rekannya sesama penjual kambing juga mengalami hal yang sama, bahkan ada yang tidak berhasil menjual satu ekor kambing pun dalam sehari. 

Baca Juga:Jadi Kado Spesial, Keluarga Hoshi SEVENTEEN Ucapkan Terimakasih ke CARAT untuk Acara Ulang TahunnyaPemdes Kamarung dan Koramil Membersihkan sampah-sampah di Jalan Stasiun Pagaden

“Ada banyak juga yang enggak laku satu ekor pun, dan membawa kembali kambing itu ke rumahnya,” katanya dengan nada prihatin.

Penyebab pasti menurunnya penjualan kambing di Pasar Hewan Pabuaran ini belum diketahui secara pasti oleh para pedagang.

Namun, Suherman memiliki pandangan bahwa masyarakat tampaknya lebih memilih membeli sapi ketimbang kambing untuk kurban tahun ini. 

“Kalau penyebabnya apa saya kurang tahu, tetapi kami pedagang melihat Idul Adha tahun ini masyarakat lebih memilih membeli sapi ketimbang kambing,” kata Suherman mencoba menganalisis situasi.

Kambing-kambing yang diperjualbelikan di Pasar Hewan Pabuaran mayoritas berasal dari wilayah sekitar Pabuaran seperti Kuningan, Brebes, Waled, Ciledug, dan sekitarnya.

0 Komentar