700 Bonsai Menakjubkan Memadati Tasikmalaya, Ada yang Milik Selebriti!

700 Bonsai Menakjubkan Memadati Tasikmalaya, Ada yang Milik Selebriti!
(fr.freepik.com)700 Bonsai Menakjubkan Memadati Tasikmalaya, Ada yang Milik Selebriti!
0 Komentar

sumedangekspres – 700 Bonsai Menakjubkan Memadati Tasikmalaya, Ada yang Milik Selebriti! Minggu, 23 Juni 2024, menjadi hari istimewa bagi para pecinta bonsai di Kota Tasikmalaya. 

Sebanyak 700 pohon bonsai dipamerkan dan dikonteskan dalam acara yang dihelat di lapangan sepak bola Sindangwangi, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu. 

Acara bertajuk “Harmonis Sinergi dalam Kreasi” ini diselenggarakan oleh Komunitas Bonsai Tasikmalaya Harmony Sinergi (Kobayasi).

Baca Juga:Masyarakat Resah! LDNU Tasikmalaya Ambil Tindakan Tegas Cegah Judi Online!Kenapa Musik Lokal Tasikmalaya Tidak Laku? Simak Curhatan Musisinya!

Artikel ini telah tayang di radartasik.disway.id dengan judul 700 Pohon Bonsai Pamerkan Keindahan dan Dikonteskan di Kota Tasikmalaya.

700 Bonsai Menakjubkan Memadati Tasikmalaya

Devi, salah satu panitia acara, dengan bangga menyatakan bahwa ini adalah kali pertama komunitasnya menggelar pameran dan kontes bonsai.

“Acara ini diikuti oleh hampir 700 pohon bonsai dari berbagai wilayah di Priangan Timur serta kota dan kabupaten besar lainnya di Jawa Barat. 

Peserta datang dari Bekasi, Kota Tasikmalaya, Sumedang, dan Subang,” ujar Devi kepada wartawan.

Kelas-Kelas yang Dipertandingkan

Kontes bonsai ini melombakan beberapa kelas, mulai dari prospek, mame, medium, small, hingga kelas yang sudah memiliki predikat.

Masing-masing kelas menampilkan keindahan dan keunikan tersendiri dari pohon-pohon bonsai yang dipamerkan.

Prospek adalah kelas untuk bonsai yang masih dalam tahap awal pembentukan, sedangkan mame adalah kelas untuk bonsai berukuran sangat kecil.

Baca Juga:Siapa Bakal Bupati Garut? PAN Kumpulkan Para Kandidat di Acara Eksklusif!Tak Disangka! Inilah Sosok Dede Muksit Aly, Harapan Baru Pilkada Tasikmalaya 2024

Medium dan small masing-masing untuk bonsai ukuran sedang dan kecil, sementara kelas predikat diisi oleh bonsai yang sudah mendapatkan penghargaan sebelumnya.

Juri Nasional dan Penilaian Ketat

Acara yang berlangsung dari 19 Juni hingga 23 Juni ini menghadirkan juri-juri nasional yang berpengalaman dan tersertifikasi.

Devi menjelaskan, “Dari tanggal 19 kemarin, kami menerima pohon sampai Jumat. 

Sabtu dilakukan penilaian, dan hari ini adalah pembukaan sekaligus penutupan pameran.” 

Para juri menilai bonsai berdasarkan berbagai kriteria, termasuk karakter pohon, akar, gerak dasar, perantingan, ketuaan, dan unsur drama alam pohon tersebut.

Dengan penilaian yang begitu detail, tidak heran jika para peserta mempersiapkan bonsai mereka dengan sangat serius.

Meriah dengan Doorprize dan Antusiasme Masyarakat

Untuk menambah semarak acara, panitia menyediakan berbagai doorprize bagi para pencinta bonsai yang hadir.

0 Komentar