Bus Pariwisata Bisa Masuk ke Area Masjid Istiqlal di Tengah Maraknya Parkir Liar

Majid Istiqlal
Kabag Umum dan Humas Masjid Istiqlal, Ismail Cawidu mengatakan, jika bus pariwisata ingin parkir di dalam area Istiqlal harus membuat surat izin terlebih dahulu.-Cahyono-
0 Komentar

sumedangekspres – Pengelola Masjid Istiqlal tidak menyediakan lahan parkir bagi rombongan jamaah dari luar kota yang menggunakan bus pariwisata. Ismail Cawidu, Kabag Umum dan Humas Masjid Istiqlal, mengatakan bahwa bus pariwisata perlu membuat surat izin terlebih dahulu jika ingin parkir di dalam area Istiqlal. Namun, Ismail juga menegaskan bahwa lahan parkir yang tersedia hanya mampu menampung sekitar 3 bus.

Adapun mengenai masalah parkir khusus untuk bus di dalam area Istiqlal, pada dasarnya kami tidak menyediakannya, kata Ismail saat dikonfirmasi oleh Disway.Id pada Senin, 24 Juni 2024.

Istimewanya, apabila ada pemberitahuan surat kunjungan khusus dari rombongan jamaah luar kota ke Istiqlal dengan jumlah bus sebanyak 2-3, kami masih bisa menyediakan tempat parkir selama kunjungan, tambahnya.

Baca Juga:Voice of Baceprot, Band Metal Asal Garut, Siap Tampil di Glastonbury Festival 2024Taman Safari Sedang Menyelidiki Pengunjung yang diduga Memberi Makan Kuda Nil Dengan Sampah

Ismail menegaskan bahwa parkir liar di kawasan Masjid Istiqlal berada di luar tanggung jawab mereka.

Kalau ada parkir liar di jalan depan Istiqlal, itu di luar tanggung jawab Istiqlal, tegasnya.

Sebelumnya, beredar berita tentang aksi jukir liar yang meminta tarif parkir Rp300 ribu kepada bus pariwisata, yang menjadi viral di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jakarta.terkini, terlihat sejumlah pria yang diduga jukir liar berdiri di depan bus pariwisata yang hendak parkir di kawasan Masjid Istiqlal.

Dalam keterangan video disebutkan bahwa para jukir liar meminta awak bus pariwisata membayar Rp300 ribu untuk biaya parkir. Jika ditolak, mereka mengancam akan memecahkan kaca bus pariwisata tersebut.

Aksi pemalakan tersebut terjadi di kawasan Masjid Istiqlal pada Jumat, 21 Juni 2024.

Ironisnya, tak jauh dari para jukir liar berdiri, terdapat mobil dinas perhubungan (Dishub).

Parkir di sekitaran Istiqlal bayar 300 K, hingga ancam pecahkan kaca, demikian tulis keterangan dalam video.

Baca Juga:Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Masih Menjadi Tanda Tanya Besar, Pentingnya Pelatih, Ucap Erik ThohirSeru! D'Rans Festival Kuliner Hadir di BSD City Hingga 14 Juli 2024

Parkir bus pariwisata di Jakarta memang tidak memberikan rasa aman, ditambah dengan ancaman pemecahan kaca, memalukan sekelas DKI, tambah keterangan dalam video.(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul: Cara Bus Pariwisata Bisa Masuk ke Area Masjid Istiqlal di Tengah Maraknya Parkir Liar

0 Komentar