Dapat Bantuan Sumur Bor, Warga Hegarmanah Sumringah

BANGUN: Perumda Air Minum Tirta Medal Sumedang membuat sumur bor untuk warga Hegarmanah, baru-baru ini.
BANGUN: Perumda Air Minum Tirta Medal Sumedang membuat sumur bor untuk warga Hegarmanah, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Perumda Air Minum Tirta Medal Sumedang (Dulu PDAM) melalukan pengeboran sumur untuk sarana air bersih di Lingkungan Hegarmanah RT 04 RW 19 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara, baru-baru ini.  

Pengeboran sumur tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, bekerja sama antara Pemda Sumedang, Polres Sumedang, melalui Perumda Air Minum Tirta Medal. 

Kasubag Humas dan Verifikasi Data Pelanggan dan Rekening Perumda Air Minum Tirta Medal, Diar Hasanudin mengatakan, dipilihnya Lingkungan Hegarmanah, karena memang di daerah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih, apabila musim. Kemarau melanda. 

Baca Juga:HUT Kodam III Siliwangi dan Hari Bhayangkara ke-78: TNI dan Polri Gelar Sunatan Massal di PamulihanAktivasi IKD di Desa Mekarjaya Terkendala Server

“Juga di wilayah tersebut bukan wilayah pelayanan Perumda air minum tirta medal Kabupaten Sumedang cabang Sumedang Utara,” tutur Diar. 

Dikatakan, pengeboran sumur  bisa menyuplai kebutuhan masyarakat akan air bersih, sebanyak 58 kepala keluarga atau 259 jiwa yang tersebar di dua RT. 

“Kedalaman 55 meter. Sementara hasil pengukuran debit air sampai hari ini, masih 1 liter per detik dikarenakan masih dalam tahap uji coba pengaliran,” sambungnya. 

Dadang (56), salah seorang warga mengaku senang dengan sarana air bersih yang dibangun untuk warga di lingkungan tempat tinggalnya saat ini. 

Pasalnya, dengan keberadaan sumur bor itu, tidak akan ditemukan lagi krisis air bersih pada saat musim kemarau. 

“Alhamdulillah, sekarang warga merasa lega, masalah air bersih sudah mendapatkan solusi. Semoga dengan adanya sumur bor ini, warga tidak kesulitan mendapatkan air lagi,” katanya. (red)

0 Komentar