Wow! Inilah Usaha Equityworld Futures Dalam Tanggulangi Pengangguran di Cirebon!

Wow! Inilah Usaha Equityworld Futures Dalam Tanggulangi Pengangguran di Cirebon!
Wow! Inilah Usaha Equityworld Futures Dalam Tanggulangi Pengangguran di Cirebon!
0 Komentar

sumedangekspres — Wow! Inilah Usaha Equityworld Futures Dalam Tanggulangi Pengangguran di Cirebon!

Rendahnya jumlah lowongan kerja menjadi masalah yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Cirebon. 

Hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti kurangnya investasi, keterbatasan industri, dan rendahnya keterampilan tenaga kerja.

Baca Juga:Terkait Kasus Vina Cirebon: 4 Orang Jalani Tes PsikologiInilah Alasan Polres Jabar Tidak Hadiri Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Kantor Pialang Equityworld Futures Cirebon, sebagai bagian dari industri perdagangan berjangka, memiliki potensi untuk membantu mengatasi masalah ini melalui berbagai inisiatif.

Pimpinan Cabang EWF Cirebon, Ernest Firman mengatakan berdasarkan data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023 Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Cirebon mencapai 7,8%. 

Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) adalah persentase jumlah penganggur terhadap jumlah angkatan kerja.

Angka ini menunjukkan bahwa 7,8% dari angkatan kerja di Kota Cirebon menganggur.  Kemudian jumlah Pengangguran diperkirakan sebanyak 14.200 orang. 

Jumlah ini mewakili total individu yang tidak bekerja tetapi sedang aktif mencari pekerjaan di Kota Cirebon. Adapun Angkatan Kerja mencapai 182.000 orang, serta Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) mencapai 67,5%. 

“Rendahnya lowongan kerja di daerah Cirebon merupakan tantangan besar yang memerlukan solusi komprehensif,” jelasnya.

Guna berkontribusi untuk turut serta mengatasi masalah penggangguran ini, Equityworld Futures Cirebon pun melakukan beberapa upaya. 

Baca Juga:Inilah Bentuk Apresiasi PJ Bupati Cirebon Terhadap Kegiatan Penanggulangan Stunting di CirebonTanggapan Bey Machmudin Perihal Hengkangnya 2 Investor Luar Negeri dari BIJB Kertajati

Mulai dari melakukan Pengembangan Keterampilan Tenaga Kerja berupa pelatihan dan sertifikasi, serta workshop dan seminar.  

Kemitraan dengan Institusi Pendidikan juga terus dijalin mulai dari kerjasama dengan universitas dan sekolah vokasi yang ada di Cirebon serta memberikan beasiswa juga sponsorship.

Tak ketinggalan, penciptaan lapangan kerja juga dilakikan dengan memperluas operasi bisnis Equityworld Futures di Cirebon yang dapat menciptakan lapangan kerja baru. 

“Kami juga turut mendirikan inkubator bisnis untuk mendukung start-up lokal dalam bidang teknologi finansial (fintech) dan perdagangan berjangka,” ujarnya.

Diharapkan dengan upaya yang dilakukan PT Equityworld Futures Cirebon ini dapat berperan signifikan dalam mengatasi masalah pengangguran terutama melalui pengembangan keterampilan tenaga kerja, kemitraan dengan institusi pendidikan serta fasilitas penciptaan lapangan kerja. 

Dengan pendekatan yang strategis dan berkelanjutan, diharapkan dapat tercapai peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Cirebon secara keseluruhan serta memperkecil angka pengangguran di Cirebon

0 Komentar