Inilah Harga Kenaikan BBM pada Bulan Juli Mendatang

Pertamina Patra Niaga buka suara terkait harga BBM bulan Juli mendatang
Pertamina Patra Niaga buka suara terkait harga BBM bulan Juli mendatang, di tengah rupiah terus menelamah
0 Komentar

sumedangekspres – Pertamina Patra Niaga memberikan komentar mengenai harga BBM yang dijadwalkan untuk bulan Juli mendatang, di tengah terus melemahnya nilai tukar rupiah.

Pada tanggal 25 Juni 2024, nilai tukar 1 dolar Amerika Serikat mencapai Rp16.401. Pertanyaannya kemudian mengaitkan melemahnya nilai tukar rupiah saat ini dengan kemungkinan pengaruhnya terhadap harga BBM pada bulan Juli mendatang.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengungkapkan bahwa perusahaan masih dalam proses mengevaluasi harga BBM untuk bulan Juli mendatang. Irto menjelaskan bahwa evaluasi ini melibatkan banyak pertimbangan, tidak hanya berdasarkan nilai tukar saat ini.

Baca Juga:Isu! Apakah Benar Harga BBM Akan Naik pada Bulan Juli 2024Kuota Pemain Asing Liga 1 Usai RUPS, PSSI Akan Segera Mengumumkan nya

“Irto mengatakan, ‘Masih kami review, karena komponen penentu harga juga bukan hanya kurs,’ saat dihubungi oleh Disway pada Selasa, 25 Juni 2024.”

Pertamina Patra Niaga tetap menjamin ketersediaan BBM, terutama BBM Pertalite, selama bulan Juni.

“Irto menambahkan, ‘Masih tersedia (Pertalite) sesuai penugasan dari pemerintah,’”

Daftar harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamina untuk bulan Juni. Harganya bervariasi tergantung jenisnya:

– Pertamax: Rp 12.950 per liter– Pertamax Green 95: Rp 13.900 per liter– Pertamax Turbo: Rp 14.400 per liter– Dexlite: Rp 14.550 per liter– Pertamina Dex: Rp 15.100 per liter– Pertalite: Rp 10.000 per liter

Harga-harga ini berlaku untuk wilayah Jawa dan wilayah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 5 persen.(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul: Rupiah Terus Melemah, Pertamina Ungkap Harga BBM Juli

0 Komentar