DOCKFEST RUN 2024, Bey Machmudin: 3.000 Pelari Jadi Contoh Hidup Sehat

DOCKFEST RUN 2024
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Asia Afrika Festival 2024 yang bertemakan "Culture of Peace & Collaboration” di Stage Asia Africa Festival 2024, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (6/7/2024).
0 Komentar

sumedangekspres – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengibarkan bendera atau flag off tanda dimulai DockFestRun 2024, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Minggu (7/7/2024) dini hari. 

Event olahraga lari terbuka DockFestRun kedua kalinya digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bandung, bertema ‘Running Bring Happiness for Everyone’. 

DocFestRun 2024 melombakan dua kategori lari yakni 10K dan 5K. Adapun kategori 10K diikuti sekitar 1.200 peserta,  sementara kategori 5K diikuti sekitar 1.800 peserta, atau total sekitar 3.000 pelari. 

Baca Juga:ASIA AFRICA FESTIVAL 2024, Bey Machmudin Gelorakan Spirit Dasa Sila BandungBey Machmudin Apresiasi Film Hantu di Sekolah

Rute kategori 10K start dari depan Gedung Sate, Jalan Dipenogoro – Sentot Alibasya –  Ir H Juanda –  Merdeka –   Jawa –  Sumatera – Aceh –   Bangka –   Gudang Utara –  Ahmad Yani –  Supratman –  lalu finish kembali di Jalan Dipenogoro. 

Kategori 5K juga start dari depan Gedung Sate, Jalan Dipenogoro –  Sentot Alibasya –  Ir H Juanda – Citarum –  Supratman –  finish kembali di Jalan  Dipenogoro.

Bey menyambut baik gelaran ini sebagai salah satu cara menggelorakan gaya hidup sehat, yakni dengan berolahraga.

Sebagian besar peserta yang mengikuti acara lari bersama di dini hari ini adalah para dokter, dokter gigi, hingga masyarakat umum. Diharapkan para dokter ini menjadi sosok yang benar-benar bisa mencontohkan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

“Kalau dokternya banyak yang lari bagus, jadi contoh juga untuk masyarakat. Selain menganjurkan masyarakat untuk hidup sehat tapi dia juga mencontohkan gaya hidup sehat itu sendiri,” ujar Bey Machmudin.

Bey juga menyambut baik antusiasme masyarakat dengan banyaknya juga masyarakat umum, dan juga peserta dari luar kota yang turut serta pada helaran ini.

Apalagi, Kota Bandung punya daya tarik wisata mulai dari kuliner, fesyen, bangunan bersejarah, dan tempat menarik lain. Event ini pun melibatkan UMKM yang berkesempatan memamerkan dagangannya di halaman depan Gedung Sate Bandung.

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Dorong LO Bekerja Cepat dan ProgresifLepas Atlet Jabar Berlatih di Korea Selatan, Bey: Ikhtiar Wujudkan Jabar Hattrick PON

“Banyak masyarakat yang senang berlari, apalagi Kota Bandung daya tariknya banyak kuliner, dari luar kota ke sini karena daya tariknya banyak,” kata Dia.

Bey juga mengapresiasi keberhasilan IDI Kota Bandung mulai dari persiapan hingga pelaksanaan event ini.

0 Komentar