Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Mengapresiasi Amanah PWI Pusat Menjadi Pengajar di Sekolah Jurnalisme

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Mengapresiasi Amanah PWI Pusat Menjadi Pengajar di Sekolah Jurnalisme
Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Mengapresiasi Amanah PWI Pusat Menjadi Pengajar di Sekolah Jurnalisme
0 Komentar

sumedangekspres – BANJARMASIN-Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengapresiasi dan menyambut positif diberikan amanah untuk berperan dalam pelaksanakan program Sekolah Jurnalisme Indonesia yang diinisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Dr Aqua Dwipayana yang pernah menjadi wartawan di berbagai media nasional senantiasa memberikan atensi dan kepedulian pada berbagai program dan aktivitas insan pers nasional. Dirinya langsung bersedia dan sangat mengapresiasi diberikan kepercayaan menjadi salah seorang pengajar di 

Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI Pusat.

“Hal ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya menjadi salah satu bagian dari program yang sangat baik dan positif yang dilaksanakan PWI Pusat yakni SJI ini. Wartawan memang mesti senantiasa mengembangkan dan terus mengasah diri karena mereka harus satu langkah lebih depan dibandingkan masyarakat pembacanya. Jika wartawan tidak memiliki pengetahuan dan kesadaran etik yang tinggi bagaimana dia bisa memberikan dampak positif melalui tulisan atau liputan jurnalistiknya,” ungkap Dr Aqua Dwipayana yang memiliki jejaring pertemanan sangat luas tersebut.

Baca Juga:Tenaga Kerja Terampil Belum TerpenuhiSiaga, Listrik Aman Dan Andal PLN UP3 Sumedang Dukung Peresmian Bendungan Cipanas Oleh Wapres Ma'ruf Amin

Dr Aqua Dwipayana sudah berada di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan lebih awal sebelum dimulainya acara itu. Di kota berjuluk “Kota Seribu Sungai” tersebut, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu ambil bagian sebagai pengajar di SJI yang diinisiasi oleh PWI Pusat.

Pria rendah hati yang terus berkeliling Nusantara memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi ke berbagai wilayah, menyampaikan materi dengan tema “Membangun Jejaring Kerja Wartawan yang Berintegritas” pada Kamis 11 Juli 2024 di TreePark Hotel Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani KM 6.2, Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Sosok santun dan rendah hati ini senantiasa bersemangat dan antusias ketika akan memberikan pembekalan dan berbicara di hadapan para wartawan pekerja media. “Saya insyaAllah selalu siap dan bersemangat ketika kembali berjumpa dan  berbincang dengan para wartawan,” ungkap Dr Aqua Dwipayana.

Paman Birin Pembukaan SJI Banjarmasin

Sementara itu, SJI yang dilaksanakan bersama oleh PWI Pusat dan PWI Kalimantan Selatan di Banjarmasin resmi dibuka pada Rabu 10 Juli 2024. Pembukaan langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin. Dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, para wartawan senior Marah Sarakti Siregar, M Nasir (Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat), Ahmed Kurnia Soeriawidjaja (Direktur SJI PWI Pusat), dan Ketua Dewas Pengawas TVRI Dr Agus Sudibyo.

0 Komentar