Cegah Kekerasan, Siswa Baru SMKN Situraja Dibekali Wawasan Kebangsaan

BERIKAN: Danramil 1011/Situraja Kodim 0610/Sumedang Lettu inf Sutisna saat memberikan wawasan kebangsaan di SM
BERIKAN: Danramil 1011/Situraja Kodim 0610/Sumedang Lettu inf Sutisna saat memberikan wawasan kebangsaan di SMKN Situraja, Senin (15/7).
0 Komentar

sumedangekspres – SITURAJA – Danramil 1011/Situraja Kodim 0610/Sumedang Lettu inf Sutisna menghadiri acara kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru tahun Ajaran 2024-2025. Acara tersebut dilaksanakan di SMKN Situraja Desa Sukatali, Kecamatan Situraja, Senin (15/07).

Dalam kegiatan MPLS tersebut, Danramil Situraja memberikan pembekalan materi dengan materi wawasan kebangsaan. Dijelaskannya, bahwa  betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara satu sama lain dan semangat nasionalisme.

“Pemahaman Ideologi dan pengamalan nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini, salah satunya melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan kegiatan materi Wawasan Kebangsaan,” ungkapnya.

Baca Juga:LSF Khawatir Tsunami Tontonan Rambah Anak-anakPawai, Pojok Eksis, Pasar dan Panggung Hiburan Warnai Pengundian Hadiah Simpedes Cabang Sumedang

Danramil juga berpesan, siswa harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas yang sangat membahayakan bagi masa depan. 

Selain itu Danramil juga menegaskan agar para siswa tidak ada yang melakukan perundungan (bullying) sesama siswa.

“Rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orang tua serta memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas Danramil. (eri)

0 Komentar