Pilkada Kab. Tasikmalaya, Tingkat Kepuasan Masyarakat Mencapai 82,9%, Ade Sugianto Sulit dikejar

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto dan istri Hj Ai Diantani
Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto dan istri Hj Ai Diantani berfoto saat menyalurkan hak suara pada Pileg 2024. (Istimewa For Radartasik.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Kinerja Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mendapat penilaian positif dari lembaga survei menjelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Masyarakat dianggap puas dengan pencapaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di bawah kepemimpinan Ade Sugianto. Kinerja Pemkab Tasikmalaya yang moncernya dan berbagai capaiannya sejalan dengan tingginya kepuasan masyarakat terhadap Bupati Tasikmalaya ini selama masa jabatannya.

Survei menunjukkan bahwa Ade Sugianto secara konsisten menduduki posisi teratas, menunjukkan bahwa masyarakat masih mendukungnya untuk kembali menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya pada periode selanjutnya.

Baca Juga:H. Ivan Dicksan Ciptakan Partisipasi Publik di TasikmalayaSiswi MAN 3 Tasikmalaya Siap Menunjukkan Kemampuannya di Jambore Nasional Generasi Hijau

Hasil survei dari Poltracking Indonesia yang dilakukan pada April 2024. Dalam simulasi surat suara untuk Calon Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto berhasil meraih dukungan sebesar 68 persen. Sementara itu, Cecep Nurul Yakin mendapatkan 12,7 persen dan Iwan Saputra 9,3 persen.

Angka 68 persen ini menjadi modal besar bagi Ade Sugianto untuk memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada November 2024. Dalam konteks survei, angka di atas 50 persen disebut sebagai “magic number” yang menandakan peluang kemenangan yang tinggi dan sulit untuk dikejar oleh kandidat lainnya.

Bahwa tingginya hasil survei yang mendukung Ade Sugianto tidak terjadi begitu saja tanpa didukung oleh kinerja yang baik. Bahkan, survei dari Poltracking Indonesia yang dilaksanakan pada April 2024 menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di bawah kepemimpinan Ade Sugianto mencapai angka 82,9 persen, terdiri dari 76,4 persen masyarakat yang puas dan 6,5 persen sangat puas. Hal ini menjadi modal besar bagi Ade Sugianto dalam menghadapi Pilkada 2024.

Dengan pencapaian yang kuat dalam hasil survei tersebut, calon lawan mana pun di Pilkada 2024 akan membutuhkan upaya ekstra untuk menandingi capaian-capaian yang telah diraih oleh petahana.(*)

Artikel ini telah tayang di radartasik.id, dengan judul: Ade Sugianto Sulit Dikejar, Kepuasan Masyarakat 82,9 Persen Jadi Modal Besar di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

0 Komentar