Pendampingan Kelompok Ketahanan Pangan Keluarga di Desa Margamukti Sumedang Utara Melalui Pelatihan Wirausaha

SAMPAIKAN: Pengawas dari Tim PKM Prodi S1 Keperawatan UPI HJ Iis Aisyah M Kep MM saat memberikan sambutan pad
SAMPAIKAN: Pengawas dari Tim PKM Prodi S1 Keperawatan UPI HJ Iis Aisyah M Kep MM saat memberikan sambutan pada kegiatan Pelatihan Wirausaha Tempe di Dusun Pawenang RW 01 Desa Margamukti, Sabtu (20/7).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pelatihan usaha tempe yang merupakan program kerjasama Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Prodi S1 Keperawatan UPI Kampus Sumedang dengan Program Ketahanan Pangan Desa Margamukti. Kegiatan dilaksanakan di Madrasah Mesjid Husnul Khotimah Dusun Pawenang Rw O1 Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang  Utara, Sabtu (20/7).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pengawas dari Tim PKM Prodi S1 Keperawatan UPI Kampus Sumedang, Hj Iis Aisyah M Kep MM, bersama Kepala Desa (Kades) Margamukti, Neng Siti Nur Aeni Sofa MPd.    Serta dihadiri juga oleh Ketua Paguyuban Program Ketahanan Pangan RW 01 Dusun Pawenang Desa Margamukti, Repi Purnomo MPdI, bersama staf, Para Ketua RW dan RT, tokoh masyarakat, 24 orang peserta latihan, serta para mahasiswa KKN prodi S1 Keperawatan UPI Kampus Sumedang. 

Dalam Kesempatan tersebut, Pengawas dari Tim PKM Prodi S1, Hj Iis Aisyah M Kep MM, memaparkan secara panjang lebar terkait dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan.

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana Prediksi Buku Ke-55 yang Ditulis Prof Deddy Mulyana Bakal “Best Seller”Sambil Sarapan Menyimak Kesuksesan Bisnis Pengusaha Rendah Hati Dicky Gunawan

“Alhamdulillah pada hari ini Sabtu 20 Juli, kita akan melaksanakan kegiatan pelatihan wirausaha tempe dari S1 Keperawatan UPI Kampus Sumedang, berkaitan dengan PKM dan kerjasama dengan Desa margamukti,” tuturnya.

Secara data di Desa Margamukti merupakan desa yang berhasil, di dalam menurunkan angka stunting, tetapi memang masih harus terus digalakkan kegiatan-kegiatan yang memang mencegah jangan sampai terjadi lagi stunting jadi zero new stunting.

Kami kerjasama dan kolaborasi dengan Desa Margamukti bertujuan bagaimana supaya tidak terjadi kejadian ada balita atau bayi yang kena stunting sebenarnya banyak program, tetapi salah satu programnya adalah meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

Kami akan melaksanakan implementasi untuk ketahanan pangan keluarga melalui bantuan, baik bantuan dari desa yang menggunakan anggaran dana ketahanan pangan desa yang berkolaborasi dengan anggaran dana dari PKM S1 Keperawatan UPI Kampus Sumedang.

Kami memilih salah satunya adalah pelatihan wirausaha tempe, karena memang di Desa Margamukti ini ada enam RW, dari enam RW itu masing-masing punya paguyuban yang wirausahanya bernacam – macam jenis usaha seperti ternak ikan, ternak lele, budidaya jamur.

0 Komentar