Objek wisata Alam Pantai Karapyak Paradise Beach yang Sangat Memukau Bagi Para Pengunjung

Pantai karapyak
Objek wisata pantai karapyak pangandaran.
0 Komentar

Sumedangekspres – Pantai Karapyak terletak di Bagolo, Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat. Dari Pangandaran, perjalanan ke sana memakan waktu sekitar 1 jam 28 menit dengan jarak sekitar 51 KM. Pantai ini terkenal sebagai Paradise Beach karena pemandangannya yang eksotis, memiliki pasir putih yang dipadukan dengan bebatuan karang di sepanjang garis pantainya. Di Pantai Karapyak, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti fotografi, outbond, kuliner, memancing, hingga berkemah, serta melihat ikan kecil dan biota laut.

Pantai Karapyak beroperasi 24 jam sehari. Biaya tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang. Namun, terdapat biaya tambahan tergantung pada jenis kendaraan yang digunakan. Biaya parkir paling murah untuk motor adalah Rp 20.000, sementara untuk bus biayanya mencapai Rp 515.000.

Karapyak, dikenal sebagai “Paradise Beach”, terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, hanya sekitar 7,9 KM atau 14 menit perjalanan dari Tugu Emplak Kalipucang. Jika berasal dari Bundaran Marlin Pangandaran, jaraknya sekitar 19,6 KM.

Baca Juga:Menikmati Pemandangan Spektakuler dari Puncak Bukit di Pantai Lembah Putri PangandaranKeindahan Objek Wisata Alam Batu Karang Nini yang Memecah Ombak

Akses menuju pantai ini cukup mudah dengan banyaknya papan petunjuk arah di sepanjang perjalanan. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan sewa atau pribadi untuk mencapai lokasi ini.

Pantai Karapyak menawarkan daya tarik wisata berupa hamparan pasir putih yang indah yang dipadu dengan bebatuan karang di sepanjang garis pantainya. Pemandangan alamnya yang eksotis dan suasana yang sejuk dengan angin pantai yang tenang menjadikan tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai Karapyak juga merupakan spot yang ideal untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam.

Di Pantai Karapyak, selain menikmati pemandangan alamnya yang memukau, ada beragam aktivitas wisata yang dapat dinikmati meskipun tidak bisa berenang. Aktivitas seperti berkemah, memancing, outbond, menikmati kuliner lokal, dan melakukan fotografi menjadi daya tarik utama. Wisatawan juga dapat mengamati ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar bebatuan karang atau hanya sekedar menikmati suasana pantai yang tenang.

Pantai Karapyak telah dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas wisata seperti berbagai jenis akomodasi mulai dari Hotel Melati hingga Pondok Wisata, tempat makan dan minum, area istirahat, coffee shop, Mushola, dan camping ground. Semua ini menjadikan Pantai Karapyak sebagai pilihan ideal untuk berlibur bersama keluarga setelah melewati rutinitas dan kesibukan sehari-hari.(*)

0 Komentar