Pemda Diharapkan Perbaiki Pasar, Ellys Langi Usulkan Jadi Pasar Induk

Pemda Diharapkan Perbaiki Pasar, Ellys Langi Usulkan Jadi Pasar Induk
(Tribunnews.com) Pemda Diharapkan Perbaiki Pasar, Ellys Langi Usulkan Jadi Pasar Induk
0 Komentar

sumedangekpsres – Ellys Langi sebagai pengelola pasar, berharap agar pemda perbaiki Pasar Rakyat Sukamelang. Ia juga berharap Pasar Rakyat Sukamelang dapat dijadikan pasar induk.

Setelah proses relokasi, Pasar Rakyat Sukamelang dulu sangat ramai. Ellys Langi, yang sudah mengurus pasar sejak 2016, menjelaskan bahwa ada relokasi dari Pasar Panjang dan Pasar Bioskop Chandra ke sana.

“Saya sudah mengelola Pasar Rakyat Sukamelang ini dari tahun 2016, dulu ada relokasi dari Pasar Panjang dan Pasar Bioskop Chandra ke pasar ini. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” paparnya, Jumat lalu (19/7).

Baca Juga:Buat Para Blink Harus Siap-siap Nih, Blackpink Akan Comeback dan Tur Dunia Tahun 2025 Mendatang!Terlilit Tali Layangan, Pesawat Heli Ini Jatuh

Namun, kemudian para pedagang kembali ke tempat semula untuk menghadapi Hari Raya setelah mendapat izin dari Bupati Subang saat itu.

“Para pedagang meminta untuk sementara kembali karena mau ‘maremaan’, dan akhirnya izin tersebut diberikan oleh Bupati melalui kepala dinas yang mengurusi pasar pada waktu itu,” katanya.

Artikel ini telah terbit di Pasundanekspres dengan judul Pengelola Harap Pemda Subang Benahi Pasar Rakyat Sukamelang, Ellys Langi Usul Jadi Pasar Induk

Setelah para pedagang pindah, ternyata mereka tidak kembali lagi ke Pasar Rakyat Sukamelang. Meski begitu, pasar tersebut tidak benar-benar sepi karena masih ada beberapa pedagang yang berjualan.

“Setelah diberi izin untuk sementara pindah, ternyata mereka tidak kembali lagi. Akhirnya, gedung ini tidak sepenuhnya kosong dan tidak menjadi ‘sarang hantu’, karena masih ada pedagangnya, meskipun hanya pada malam hari,” tambahnya.

Ellys mengatakan bahwa saat ini pasar semakin ramai karena Pasar Minggu yang sebelumnya di GOR kini diadakan di sana.

“Sekarang Pasar Minggu ramai di sini, bahkan mungkin para pedagang sendiri tidak ingin dipindahkan lagi. Awalnya mereka enggan karena sepi dan alasan lainnya, tetapi setelah Pasar Minggu pindah ke sini, justru ramai,” ujarnya.

Baca Juga:Ditresnarkoba Berhasil Bekuk 2 Orang Pengedar dan Sita 30 Kg GanjaPemandi Jenazah Vina Beri Tanggapan Perihal Kondisi Tubuh Vina, Akui Temukan Banyak Lendir

Melihat potensi dari Pasar Rakyat Sukamelang, Ellys merespons persiapan Pemda Subang dengan PT Subang Sejahtera untuk membangun pusat perbelanjaan atau mall.

Dia setuju dengan rencana ini karena masyarakat Subang sering berbelanja di luar kota.

Namun, Ellys menyadari adanya kendala terkait relokasi pedagang di sekitar pembangunan mall tersebut. Dia menyarankan agar pedagang mengikuti kebijakan pemerintah untuk pindah. 

0 Komentar